Kaba Agam

Ngobrol Bareng di Posko Limo Kampuang, Dorong Warga Selalu Siaga

Sungaipua, kaba12 — Danrem 032 Wirabraja Brigjen. TNI Rayen Obersyl gelar ” ngobrol bareng warga” di posko lapangan penanganan dampak erupsi Gunung Marapi, di Jorong Limo Kampuang, Nagari Sungai Pua, kabupaten Agam, Sabtu, (27/1) malam.

Ngobrol bareng warga yang digelar khusus melibatkan berbagai stake holder terkait termasuk kalangan media dan masyarakat dari dua daerah baik dari Kabupaten Agam maupun Kabupaten Datar yang wilayahnya berpotensi terdampak erupsi Gunung Marapi.

Danrem 032 Wirabraja yang didampingi Kalaksa BPBD Agam Budi Perwira Negara, Kalaksa BPBD Bukittinggi, Kalaksa BPBD Tanah Datar, Kalaksa BPBD Padang Panjang, Kalaksa BPBD Sumbar, Dandim 0304/Agam itu berlangsung hangat dan akrab.

Pasalnya, Danrem bersama jajaran terlihat membangun keakraban bersama warga dengan gaya khasnya sehingga suasana diskusi berlangsung hangat ditengah udara dingin di kaki gunung Marapi itu.

Usai diskusi yang membahas berbagai hal terkait dengan penanganan dampak erupsi dan langkah-langkah yang harus dilakukan masyarakat jika aktivitas erupsi mengalami peningkatan itu,
Danrem juga menyerahkan sembako untuk warga terdampak erupsi Gunung Marapi.

Menurut Budi Perwira Negara, Kalaksa BPBD Agam acara Danrem ngobrol bareng warga itu, merupakan salah satu upaya memberi dukungan pada masyarakat khususnya yang terdampak erupsi, memotivasi masyarakat untuk selalu siap siaga dan bersama mengatasi dampak kebencanaan.

Disebutkan, mitigasi kebencanaan menjadi salah satu poin penting yang didiskusikan berdama warga, dimana masyarakat khususnya di kawasan terdampak untuk selalu siaga namun tidak panik dalam menghadapi risiko bencana.

” Kami sangat berterimakasih atas perhatian dan dukungan Danrem dan jajaran TNI dalam upaya penanganan dampak erupsi Gunung Marapi, mudah-mudahan tidak terjadi hal-hal luar biasa , ” sebutnya.

Sementara informasi yang diperoleh kaba12, seperti disebutkan Syaiful Andri, staf BPBD Agam, aktivitas erupsi Gunung Marapi masih fluktuatif, bahkan menjelang Minggu dini hari terjadi gemuruh hebat yang disertai guncangan gempa di kawasan Marapi.

(HARMEN)

To Top