Kaba Terkini

Mutu SDM Prioritas Bagi SMKN 2 Lubukbasung

Sungai Jariang,kaba12.com —- Peningkatan mutu sumber daya manusia (SDM) baik guru, tenaga pendidik dan para siswa menjadi agenda utama di SMKN 2 Lubukbasung yang beberapa tahun terakhir secara maksimal didorong oleh pimpinan sekolah kejuruan itu.

Tidak hanya beragam pelatihan dan pembinaan yang secara rutin diikuti, program peningkatan kompetensi guru bahkan menjadikan para guru-guru jurusan sebagai tenaga supervisor nasional menjadi agenda prioritas yang disupport oleh pimpinan sekolah.

Hal itu ditegaskan kepala SMKN 2 Lubukbasung Zulhatman menjawab kaba12.com di ruang kerjanya, termasuk dengan program peningkatan mutu SDM di sekolah tersebut.

Disebutkan Zulhatman, pihaknya sangat merespon berbagai rencana, kegiatan dan agenda yang dirancang para guru, ketua jurusan dan pembimbing bidang studi dalam upaya mendorong peningkatan mutu SDM, termasuk kegiatan studi komperatif ke berbagai lembaga yang ada, karena hal itu sepenuhnya bertujuan untuk peningkatan pengalaman dan mutu SDM.

Sekolah secara khusus, ulas Zulhatman menjadikan program peningkatan mutu SDM sebagai agenda utama, mengingat hal itu kata kunci dalam melahirkan siswa-siswi berkualitas, “ untuk melahirkan para siswa berkualitas, tentu harus dengan menyiapkan tenaga guru dan pendidik yang ahli dan berkualitas pula, “ sebutnya.

Kepala SMKN 2 Lubukbasung itu meyakinkan, pihaknya akan terus memberi dukungan pada para siswa, guru, tenaga pendidik dan unsur lain di sekolah untuk selalu berbuat, melakukan terobosan, berinovasi, berkreasi termasuk mengikuti berbagai kegiatan pelatihan-pendidikan untuk peningkatan mutu, “ kami dorong hal itu, karena itu kunci sukses melahirkan para siswa berbaik dari sekolah ini, “ sebut Zulhatman lagi.

HARMEN

To Top