Kaba Bukittinggi

Menuju Smart City, Bukittinggi Free Wifi

Bukittinggi, KABA12.com — Smart city menjadi trend di Indonesia. Bukan hanya sebagai bentuk gengsi untuk disebut sebagai kota cerdas, namun smart city adalah sebuah langkah hebat dalam memajukan kota dengan basis teknologi informasi dan komunikasi (TIK).

Begitu halnya dengan kota Bukittinggi. Menunjukkan keseriusannya menuju smart city, Senin (27/02) mendatang Pemko Bukittinggi akan meluncurkan 242 aplikasi berbasis website dan smartphone, penilaian rekor MURI dengan pembuatan website gratis terbanyak, serta peluncuran wifi gratis di 15 titik di kota Bukittinggi.

“Ini bentuk keseriusan kita menuju smart city, kita akan terus melakukan pengembangan dan pembaruan di kota yang kita cintai ini,” ungkap Walikota Bukittinggi M. Ramlan Nurmatis dalam jumpa pers yang digelar di Balaikota Gulai Bancah, Jumat (24/02).

Dijelaskannya, 15 hotspot wifi gratis itu akan ditempatkan di area publik seperti, objek wisata, dan pasar, “kita kota pariwisata, kita ingin memberikan kenyamanan dan kemudahan bagi pengunjung wifi nya tidak dipasword, ” ujarnya.

15 titik wifi gratis itu berada di area Tugu Polwan, Pustaka Bung Hatta, Pasar Simpang Aur, Terminal Simpang Aur, empat titik di kebun binatang TMSBK, 3 titik di Pasar Atas, 2 titik di area Jam Gadang, dan 2 titik di Taman Panorama Lobang Jepang.

(Ophik/Jaswit)

To Top