Hukum dan Kriminal

Maling Mesjid Sudah Diincar Warga

Bukittinggi, KABA12. com —  Tertangkapnya NF (19), pelaku spesialis maling di masjid, sesuai informasi di daerah stasiun Bukittinggi, kalau pelaku memang sudah menjadi incaran warga. Sebab Kamis (06/07) siang pelaku juga berhasil menyikat tas orang di Masjid Mubarak.

Ketika itu, korban berhasil kabur menggunakan sepeda motornya. Ternyata dia tidak sadar, kalau ada warga yang mengambil foto plat nomor sepeda motornya.

 Senin sore, ketika pelaku datang ke Masjid Mubarak, warga langsung mengenal sepeda motor itu dan warga langsung mengintai dari tempat yang jauh dan mengirim anak kecil untuk memantau.

Ketika diberitahu anak kecil, kalau pelaku sudah mengambil tas, langsung diringkus warga.

Orang tua pelaku yang datang ke Polsek Bukittinggi pada Senin malam, terlihat shock melihat anak bungsu perempuannya, dara enam bersaudara itu ternyata adalah pelaku maling yang sudah meresahkan dan sudah menjalankan aksinya sebanyak 13 kali sejak tahun 2016 lalu. Pengakuannya, pada orang tuanya, pada Senin pagi pamit akan pergi kerja ke PT. Bakapindo, Kamang Mudiak dan menjadi hari pertama dia kerja.

Masih pengakuan orang tua pelaku, dia sempat mencari anaknya yaitu pelaku sendiri pada Senin malam ke beberapa tempat, sebab sudah pukul 21.00 WIB, pelaku tidak juga pulang. Sekitar pukul 22.00 WIB, pihak kepolisian langsung menghubungi pihak keluarga, kalau pelaku sedang berada di Polsek Bukittinggi.

Berada di kantor polisi, pelaku sendiri juga tidak henti-hentinya menangis, bahkan dia sendiri juga tidak mau makan yang sudah dibawakan oleh orang tuanya dan pada Senin malam, pelaku yang bertubuh besar itu langsung “menginap” di tahanan Polsek Bukittinggi.

(Ikhwan)

To Top