Kaba Terkini

Liverpool Tahan Imbang Arsenal 3-3

London, KABA12.com — Liverpool berhasil menahan imbang Arsenal pada lanjutan kompetisi Liga Premier Inggris pekan ke-19, di Emirates Stadium, Kamis (23/12) dini hari. Kedua tim harus puas berbagi angka setelah bermain imbang 3-3.

Meski bermain di kandang lawan, Liverpool mampu bermain lepas. The Reds sempat mendominasi dan menguasai jalannya pertandingan di paruh babak pertama.

Dominasi serangan akhirnya berbuah gol di menit 26. Diawali Mohamed Salah yang menyisir bola dari siri kiri pertahanan Arsenal. Bola lambung yang diumpan ke kotak penalti sempat menyentuh Laurent Koscienly bisa diselesaikan dengan tandukan kepala Coutinho. Skor 1-0 bertahan sampai paruh pertama berakhir.

Memasuki paruh kedua, tensi pertandingan langsung meningi. Apalagi Arsenal kembali harus kebobolan saat babak kedua baru berlangsung lima menit. Kali ini Mohamed Salah berhasil mencatatkan namanya di papan skor setelah tendangan tidak dapat dihalau Piter Cech.

Tertingaal dua gol, Arsenal berusaha bangkit. Hasilnya di menit 53, Alexis Sanhez bisa memperkecil ketinggalan. Mendapatkan umpan lambung mantan pemain Barcelona itu berhasil mengubah skor menjadi 1-2.

Gol ini membuat Arsenal makin gencar memberikan tekanan pada Liverpool. Pada di menit 55, Granit Xhaka sukses menyamakan kedudukan setelah tendangan kaki kirinya dari luar kotak penalti tak bisa diantisipasi kiper Liverpool, Simon Mignolet.

Tambahan gol ini melecut pemain Arsenal. Pada menit 58, giliran Mesut Ozil yang mencatatka namanya di papan skor setelah tendangan cipnya memperdaya Mignolet.

Liverpool berhasil menyamakan kedudukan pada menit 71 lewat Firmino setelah tendangan keras pemain asal Brazil itu, tidak bisa diblok dengan baik oleh Cech. Skor 3-3 bertahan sampai laga usai.

Dengan hasil ini, tidak mengubah posisi kedua tim di klasemen sementara. Liverpool masih tetap di peringkat keempat diikuti Arsenal dengan raihan angka 35 dan 34.

(Virgo)

To Top