Kaba Terkini

Link and Match SMKN 2 Lubukbasung, PT. AME Jadi Guru Tamu Ketenagalistrikan

Lubukbasung, kaba12.com — PT. Adib Multi Engineering hadir di SMKN 2 Lubukbasung sebagai guru tamu dalam program kerjasama link and match di jurusan teknik ketenagalistrikan, Sabtu,(24/9).

Program ini salah satu terobosan dalam upaya mendorong program SMK Pusat Keunggulan yang menjadi salah satu proyeksi penting di SMKN 2 Lubukbasung untuk melahirkan siswa-siswi potensial, siap pakai dan professional di dunia usaha.

Instruktur PT. Adib Multi Engineering Erianto, S.T sebagai guru tamu di jurusan teknik ketenagalistrikan SMKN2 Lubukbasung memberikan materi tentang Jaringan distribusi tegangan menengah, tegangan rendah, gardu induk dan tegangan tinggi serta instalasi tegangan rendah dan menengah.

Kedatangan guru tamu tersebut disambut Kepala SMKN2 Lubukbasung Daflis Eka Putra, S.Pd di dampingi oleh Wakil Kepala Sekolah Bidang Kurikulum Desnawati,S.P dan Ketua Jurusan Bidang Program Keahlian Teknik Ketenagalistrikan, Rizki Manurung, S.Pd.

Menurut Daflis Eka Putra, program guru tamu yang beberapa waktu belakangan intensif digelar, bertujuan untuk menciptakan lulusan yang siap bekerja di dunia usaha dan dunia industry, sehingga program SMK Pusat Keunggulan yang dilaksanakan saat ini bisa betul-betul berjalan optimal, sinergi dnegan kegiatan dunia usaha dan industry.

Hal senada Rizky Manurung, SPd, ketua jurusan Teknik Ketenagalistrikan yang berharap, kerjasama dengan dunia usaha dan dunia industri dapat merealisasikan program link and match di SMKN 2 Lubukbasung dengan DUDIKA khusus nya dengan jurusan Teknik Ketenagalistrikan.

Disebutkan, semua aspek kerjasama mulai dari menyelarasan kurikulum, pembelajaran berbasis projek riil, pengembangan program praktek lapangan, magang siswa dan guru, dan update teknologi dari DUDIKA, menjadi tahapan program yang secara konsisten akan dilaksanakan sebagai implementasi jabaran program SMK Pusat Keunggulan sesuai MoU yang dirilis dengan dunia usaha dan dunia industry.

“Kita berharap guru tamu dari PT. Adib Multi Engineering tidak hanya memberikan dampak konkrit dari upaya menpersiapkan lulusan terbaik pada program kopetensi keahlian Teknik Ketenagalistrikan yang diakui DUDIKA sehingga setelah lulus nanti nya siswa bisa diserap oleh dunia usaha dan dunia industri,”ujar Rizki Manurung berharap.

Program guru tamu akan terus berlanjut dengan dunia usaha dan dunia industry lainnya, sesuai kerjasama yang sudah dirilis sekolah kejuruan terkemuka di Sumbar itu, agar tujuan program pendidikan vokasi terutama program SMK Pusat Keunggulan di SMKN 2 Lubukbasung bisa terealisasi optimal.

HARMEN

To Top