Kaba Terkini

“ Lakek Tangan “ Para Alumni, Antar Sukses Pramuka SMAN 1 Lubukbasung

Lubukbasung, kaba12.com — “ Lakek Tangan “ para alumni SMAN 1 Lubukbasung yang bertindak sebagai pembina dan pelatih pramuka antar sukses tim pramuka di sekolah tersebut , sehingga meraih berbagai prestasi yang diikuti di beragam tingkatan.

Bahkan, sukses gelar juara umum dalam event BEACSI XII 2022 yang digelar Racana UIN SMDD Bukittinggi, 16-18 Desember lalu, merupakan juara umum kedua yang berhasil diraih dalam ajang serupa tahun lalu.

“ Alhamdulillah, kita sukses mempertahankan gelar juara umum 2 tahun berturut-turut, “ sebut Edrifa, pelatih pramuka SMAN 1 Lubukbasung yang alumni angkatan 1992 kepada kaba12.com.

disebutkan Edrifa, dukungan para alumni yang aktif bergerak dibidang kepramukaan sangat membantu pihaknya dalam melakukan pembinaan di sekolah, apalagi support para pembina OSIS, khususnya bidang kepramukaan dan pimpinan sekolah, menjadi motivasi dalam pengembangan kegiatan kepramukaan khususnya.

Hal itu dibenarkan Nurliza Suhada, pembina OSIS yang juga koordinator bidang pramuka SMAN 1 Lubukbasung, peran aktif para pembina, pelatih dan dukungan sekolah, menjadi motivasi bagi para siswa anggota pramuka untuk menjadi yang terbaik.

Dibuktikan, dari berbagai kegiatan yang diikuti, tim pramuka Gudep SMAN 1 Lubukbasung sukses meraih berbagai prestasi yang dilombakan, diantaranya mempertahankan gelar juara umum BEACSI XII 2022 yang digelar Racana UIN SMDD Bukittinggi, lomba pramuka yang digelar Kodim 0304/Agam, September lalu, juara LKBB IAIN Batusangkar yang meraih prestasi di berbagai kategori, termasuk kategori kontingen “teramah “ dari 28 kontingen, serta berbagai event lain.

“ Kegiatan pramuka, menjadi salah satu ajang pembinaan bagi para siswa, tidak hanya untuk prestasi, tapi juga mengasah kemampuan, kemandirian dan silaturrahmi antar sesama. Kami bangga dan sangat berterimakasih atas dukungan semua pihak, sehingga tim pramuka SMAN 1 Lubukbasung, bisa berjaya di berbagai kompetisi yang diikuti, “ ungkap Nurliza Suhada.

Sementara menurut Hilda,SE,MPdE, kepala SMAN 1 Lubukbasung, dukungan dari semua lini, menjadi energy luar biasa bagi tim pramuka SMAN 1 Lubukbasung, “ kami berterimakasih atas dukungan dari semua lini, terutama para alumni, “ sebutnya.

HARMEN

To Top