Kaba Terkini

Kompleks Stadion Bukik Bunian Merimba, Tanaman Sering Raib

Lubukbasung, kaba12.com — Stadion dan kompleks stadion Bukik Bunian, Lubukbasung makin tak terurus. Diduga, dampak minimnya alokasi anggaran, sarana dan personil pendukung, membuat sarana yang olahraga yang menjadi kebanggaan masyarakat kabupaten Agam terkesan dibiarkan begitu saja.

Kondisi ini sempat dikomplain warga melalui media sosial yang mengaku prihatin dengan kondisi tersebut, karena rumput liar yang banyak menjalar sepanjang jalan masuk menuju stadion termasuk tak terurusnya tanaman di sepanjang jalan yang sebelumnya indak, dan tertata apik, kini dibiarkan merimba.

Kondisi serupa juga terlihat di kawasan GOR Rang Agam Padang Baru, Lubukbasung, yang terkesan tak diurus dengan baik, padahal kawasan itu merupakan salah satu sentral aktivitas masyarakat, bahkan banyak anak-anak yang menjadikan kawasan itu sebagai arena bermain.

Menyikapi kondisi itu, Ir.Arief Restu, MSi, Kadinas Lingkungan Hidup Kabupaten Agam membantah hal itu.

Disebutkan, saat ini justru petugas pertamanan kabupaten Agam tengah melakukan penataan dan pembersihan areal pertamanan yang ada di kawasan kota Lubukbasung.

Diakuinya, luasnya bentangan penanganan yang akan diurus oleh petugas kebersihan dan pertamanan, membutuhkan waktu yang cukup panjang untuk bisa membenahi semua titik, apalagi dengan dukungan personil yang terbatas.

Disebutkan, untuk menangani masalah pertamanan, petugas yang diperlukan justru memiliki spesifikasi khusus dibidang pertamanan, sehingga proses penataan juga akan membutuhkan waktu, “ petugas tengah melakukan penataan di semua lokasi taman yang ada di wilayah ini, “ulas Arief Restu.

Terkait lokasi taman yang disebutkan warga di media sosial, diakui Arief Restu saat ini belum ditangani dan akan langsung diperhatikan pihaknya, pasalnya lokasi tersebut, diakui kerap mendapat perhatian, bahkan sering bunga-bunga yang sudah ditanam raib entah kemana.

Secara khusus, Arief Restu memberi apresiasi masyarakat yang menyampaikan koreksi dan perhatian pada pihaknya, sehingga hal itu menjadi catatan tersendiri bagi pihaknya dalam memaksimalkan kegiatan di lapangan.

HARMEN

To Top