DPRD Agam

Komisi III DPRD Agam Kunjungi DPRD Kota Padang Panjang

Padangpanjang,kaba12.com — Komisi III DPRD Agam melakukan kunjungan kerja ke DPRD Kota Padang Panjang, Senin,(28/10).

Rombongan Komisi III DPRD Agam dipimpin Wakil Ketua DPRD Suharman, didampingi Ketua Komisi III Aderia, SP.MM beserta seluruh anggota Komisi III DPRD Agam

Pertemuan berlangsung di Gedung DPRD Kota Padang Panjang yang disambut Ketua DPRD Kota Padang Panjang Mardiansyah, Amd bersama wakil ketua Yulius Kaisar dan para anggota DPRD Kota Padang Panjang.

Pertemuan yang diawali dengan sambutan perkenalan Wakil Ketua DPRD Agam Suharman yang dilanjutkan oleh Ketua Komisi III DPRD Agam Aderia terkait dengan tujuan kunjungan Komisi III DPRD Agam ke DPRD Kota Padang Panjang.

Disebutkan Aderia, kunjungan tersebut untuk bersilahturrahmi serta pembahasan perihal penangan sampah di Kota Padangpanjang, termasuk peranserta DPRD dalam penanganan masalah sampah di kota itu.

Pertanyaan itu ditanggapi wakil ketua DPRD Kota padang Panjang Yulius Kaisar yang menyebutkan, di Kota Padang Panjang untuk penanganan sampah, Kota Padang Panjang melakukan inovasi dengan menyediakan tenaga kebersihan di setiap kelurahan di seluruh kecamatan yang ada, kemudian disediakan 1 unit becak motor di satu kelurahan untuk pengangkut sampah ke TPA.

Dijelaskan,jam kerja tenaga kebersihan ini memiliki 2 shift yaitu pagi hari dan sore harii, yang berasal dari tenaga kebersihan THL Pemko.Padang Panjang.

Ditambahkan, di Kota Padang Panjang juga memiliki inovasi lain untuk mendaur ulang sampah yang terletak di Dinas PUPR dengan melibatkan langsung masyarakat, setelah sampah didaur ulang, sampah tersebut akan di distribusikan lagi oleh Pemko.Padang Panjang, salah satunya melalui pameran atau kegiatan lainnya.

” Hal ini memberi dampak positif bagi masyarakat dari segi penghasilan guna menekan angka kemiskinan di kota Padang panjang,” jelasnya.

Beragam masukan terkait dengan penanganan sampah di Kota Padang Panjang itu, mendapat apresiasi dari para anggota komisi III DPRD Agam yang menyebut akan mengadopsi beberapa hal terkait dengan terobosan yang dilakukan di Kota Padang Panjang.

HARMEN

To Top