Kaba Terkini

Kodim 0304 Agam Serahkan Sembako ke Anak Veteran

Lubukbasung, KABA12.com — Kodim 0304 Agam menyerah bantuan sembilan bahan pokok (Sembako) kepada Afrianti (60) anak veteran yang berasal dari keluarga kurang mampu di Batu Galeh, Jorong Surabayo, Nagari Lubukbasung, Kecamatan Lubukbasung, Jumat (06/03).

Dandim 0304 Agam Letkol Inf Victor Andhika Tjokro menyerahkan sembako itu langsung kepada Afrianti.

“Sembako berupa beras, telur, minyak goreng, mie instan, gula dan lainnya yang kita serahkan itu bentuk kepedulian kami kepada anak veteran ini,” katanya.

Menurutnya, sebelum menyerahkan bantuan, pihaknya juga mengerahkan anggota untuk memperbaiki atap rumah yang copot akibat angin kencang melanda daerah itu. Selain itu memperbaiki dinding rumah yang terbuat dari material kayu sudah rusak.

“Saya sengaja mendatangkan tukang bangunan dari anggota Kodim 0304 Agam untuk memperbaiki rumah itu,” ujarnya

Ke depan, rumah ini akan diperbaiki melalui program Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) dari Pemkab setempat dan mendaftarkannya sebagai penerima bantuan berkesinambungan berupa beras dan sembako dari pemerintah mengingat bahwa Afrianti tidak termasuk keluarga yang mendapatkan bantuan dari pemerintah.

“Kita telah memerintahkan Perwira Penghubung (Pabung) untuk mendaftarkan Afrianti sebagai penerima bantuan dari pemerintah,” imbuhnya lagi.

Anak veteran, Afrianti (60) mengucapkan terima kasih kepada Dandim beserta jajaran yang telah menyerahkan bantuan sembako dan memperbaiki rumahnya.

“Bantuan ini sangat membantu kami untuk kebutuhan hidup,” katanya.

(Virgo/*)

To Top