Kaba Terkini

Ketua DWP Sumbar Puji Organisasi Perempuan di Agam

Lubukbasung, KABA12.com — Ketua Dharmawanita Persatuan (DWP) Provinsi Sumbar, Ny. Linda Alwis mengapresiasi keberadaan gedung dan kepengurusan organisasi Dharmawanita, PKK dan Gabungan Organisasi Wanita (GOW) menjadi satu keterpaduan yang sudah terintegrasi.

Hal itu ia ungkapkan saat berkunjung ke Agam dalam rangka kunjungan kerja konsolidasi Dharmawanita Persatuan Provinsi Sumbar ke Kabupaten Agam, sekaligus menjalin silahturahim.

Disela kunjungan lapangannya, Ia melihat tidak hanya persoalan gedung dan kepengurusan saja, melainkan dari segi pengadministrasian pun Dharmawanita Kabupaten Agam juga rapi dan memiliki data yang akurat.

“Luar biasa apa yang dilakukan Dharmawanita, GOW dan PKK Kabupaten Agam untuk memajukan ke-tiga organisasi wanita terbesar ini. Saya berharap bisa menjadi motivasi dan semangat bagi daerah lainnya,” harapnya.

Sementara itu, Penasehat Dharmawanita Persatuan Kabupaten Agam, Ny. Vita Indra Catri mengatakan, kebijakan untuk membangun satu gedung terintegrasi antara PKK, Dharmawanita dan GOW merupakan cita-cita segenap pengurus di tiga organisasi ini, serta dukungan Bupati Agam agar bisa menjadi organisasi perempuan yang kuat.

Menurut Ny. Vita keberadaan satu gedung itu, dilatarbelakangi oleh keterkaitan ibu-ibu sebagai anggota dari ke-tiga organisasi tersebut.

“Misalnya sebagai anggota dipengurusan Dhamawanita, di PKK ia juga masuk kader PKK begitu juga sebaliknya di organisasi GOW,” ujarnya.

(Virgo/*)

To Top