BPBD Kab. Agam

KESAS Peduli, Bantu Warga Terdampak Erupsi, Serahkan Bantuan ke Posko Cumantiang

Canduang, kaba12 — Kelompok Sosial Aua Tajungkang ( KESAS ) Bukittinggi serahkan bantuan sembako untuk warga terdampak erupsi Gunung Marapi sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap kondisi yang menimpa warga di dua kecamatan di kabupaten Agam, masing-masin Kecamatan Canduang dan Kecamtaan Sungaipua.

Sebagai wujud kepedulian KESAS itu dipimpin Syafriyuli Dt.Koto bersama rombongan mendatangi posko siaga penanganan erupsi Gunung Marapi di Cumantiang, Kecamatan Canduang, Kamis (25/1) dengan menyerahkan berbagai jenis bantuan sembako untuk warga terdampak berpotensi terdampak di radius 4,5 km.

Paket sembako yang diserahkan KESAS itu disambut antusias warga yang sejak Desember tahun lalu terdampak, menyusul aktivitas erupsi Gunung Marapi yang terus terjadi yang berpengaruh terhadap kegiatan pertanian warga setempat.

“ Alhamdulillah, dukungan dan kepedulian warga dari berbagai komunitas terus berdatangan untuk membantu warga terdampak di dua kecamatan kabupaten Agam. Kepedulian ini, menjadi obat tersendiri bagi kita dan masyarakat dalam menghadapi dampak erupsi yang saat ini masih terus terjadi,” sebut Bambang Warsito, kepala BPBD Agam.

Bambang Warsito, secara khusus menyampaikan terimakasih atas besarnya perhatian dan dukungan yang diberikan berbagai komponen masyarakat, termasuk dukungan maksimal dari TNI-Polri, PMI, KSB,ORARI, BVMBG, kalangan media dan kelompok sosial lainnya dalam upaya penanganan dampak erupsi Gunung Marapi yang saat ini memasuki perpanjangan masa siaga darurat II sesuai keputusan Bupati Agam, hingga 25 Februari mendatang.

“ Kita berharap, aktivitas erupsi Gunung Marapi segera reda, sehingga masyarakat bisa kembali menjalankan aktivitasnya dengan normal. Namun saat ini, seluruh unsur tim gabungan masih bersiaga di 3 posko yang dibangun, “ sebut Bambang Warsito lagi.

(HARMEN)

To Top