Kaba Terkini

APK Banyak Dipasang di Tempat Terlarang, Sabtu, Bawaslu Agam Gelar Penertiban

Lubukbasung,kaba12 — Dijadualkan mulai Sabtu, (27/1) lusa, tim gabungan Bawaslu Agam akan menggelar penertiban di seluruh wilayah kabupaten Agam terkait dengan pemasangan Alat Peraga Kampanye ( APK) baik pemilu legislative maupun presiden-wakil presiden yang dipasang di tempat-tempat terlarang.

Saat ini, cukup banyak terpantau pemasangan beragam jenis APK di tempat-tempat yang ditetapkan sebagai titik yang dilarang sesuai aturan yang berlaku, baik di kawasan sekolah, mesjid , sarana perkantoran, tempat pelayanan umum, termasuk di tiang-tiang listrik, di pohon-pohon dan beberapa lokasi lain.

Rencanan penertiban itu sesuai hasil pantauan tim investigasi Bawaslu Agam yang disepakati bersama tim gabungan melibatkan kalangan partai politik di kabupaten Agam, yang dijadualkan Sabtu, (27/1) lusa akan dimulai proses penertiban melibatkan berbagai pihak terkait.

Rencana penertiban APK yang dipasang di lokasi terlarang itu dibenarkan Yuli Zamra, Sekretaris Bawaslu Agam menjawab kaba12, terkait langkah penertiban yang dilakukan Bawaslu Agam terhadap pemasangan APK yang melanggar aturan.

Disebutkan Yuli Zamra, terkait penertiban APK yang menyalahi aturan berlaku itu, Bawaslu Agam sudah menggelar rapat koordinasi dengan unsur terkait termasuk dengan partai politik peserta pemilu.
Beberapa poin kesepakatan yang dirumuskan, selain akan digelar penertiban tersebut, juga disarankan parpol termasuk caleg peserta pemilu untuk menertibkan sendiri APK yang dipasang ditempat-tempat yang dilarang tersebut, sebelum penertiban bersama dilakukan.

“ Hal ini sudah direspon Bawaslu, dan akan digelar penertiban Sabtu lusa di seluruh wilayah kabupaten Agam, “ tegas Yuli Zamra yang merilis hasil kesepakatan bersama itu kepada kaba12.

Pantauan kaba12, di mayoritas wilayah kabupaten Agam, saat ini banyak pemasangan APK yang menyalahi aturan, tidak hanya dipasang di tempat-tempat yang tidak diperbolehkan, tapi juga sengaja dipasang di tiang listrik, dipacu di pohon dan beberapa tempat lain.

(HARMEN)

To Top