Kaba Terkini

Pos Pam Nataru Polres Agam Diaktifkan Hingga 2 Januari 2022

Lubukbasung, kaba12.com — Kepolisian Resor (Polres) Agam mulai mengaktifkan pos pengamanan (Pos Pam) di sejumlah titik untuk menyambut libur perayaan Natal 2021 dan tahun baru 2022 (Nataru).

Pos Pam tersebut diaktifkan mulai dari 24 Desember 2021 hingga 2 Januari 2022.

Kapolres Agam AKBP Dwi Nur Setiawan mengatakan, sesuai dengan Surat Telegram Kapolri Nomor: STR/1226/XII/OPA.1.1./2021 pos pengamanan tersebut didirikan untuk mengantisipasi potensi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas), dan antisipasi kemacetan saat libur Natal dan tahun baru.

“Pos Pengamanan Nataru diaktifkan selama 10 hari mulai dari 24 Desember 2021 hingga 2 Januari 2022. Masyarakat atau pengendara bisa menggunakan fasilitas ini sebagai tempat rest area untuk beristirahat jika mengantuk atau merasa lelah saat berkendara,” ujar Kapolres, Sabtu (25/12).

Ia menambahkan, jika terjadi gangguan lalu lintas di jalan raya seperti kemacetan, kecelakaan, bencana alam, atau lainnya, pegendara diminta untuk segera melapor kepada petugas yang berjaga di pos pengamanan tersebut.

“Kalau ada gangguan di jalan raya silahkan lapor ke petugas di pos pengamanan agar bisa segera ditangani,” katanya.

Kapolres menyebut, masyarakat juga bisa mendapatkan pelayanan vaksinasi Covid-19 di pos pengamanan yang telah didirikan. Sebab, pos tersebut juga melibatkan tenaga medis untuk melakukan pelayanan vaksinasi Covid-19.

“Bagi warga yang belum vaksin, bisa langsung mendatangi pos pengamanan untuk mendapat layanan vaksinasi Covid-19 secara gratis,” katanya.

Pihaknya juga sudah melakukan pengecekan kesiapan personil di Pos Pam Simpang Matur yang dikomandoi oleh Kapolsek Matur Iptu Yance Mardi dan perwira pendamping Kasat Lantas Polres Agam Iptu Apriman Sural.

“Seluruh personil di Pos Pam tersebut sudah siap untuk melakukan pelayanan kepada masyarakat,” ungkapnya.

Terpisah, Wakapolres Agam Kompol Syafril juga melakukan pengecekan kesiapan personil dan perangkat lainnya di Pos Pam Simpang Gudang Manggopoh, Lubukbasung. Dalam pengecekan itu, seluruh personil dan perangkat seperti panel data, sarana dan prasarana lainnya sudah dinyatakan lengkap sesuai dengan standar operasional.

“Semuanya sudah lengkap. Mudah-mudahan libur perayaan Natal dan tahun baru kali ini berjalan aman dan tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan,” ungkap Wakapolres.

(Bryan)

To Top