Kaba Bukittinggi

Kapolres Bukittinggi AKBP Iman Pribadi Santoso Siap Tindak Tegas Pelaku Karhutla

Bukittinggi, KABA12.com — AKBP. Iman Pribadi Santoso yang mulai bertugas sebagai Kapolres Bukittinggi yang baru, langsung berkomitmen untuk mengamankan siapa saja yang melakukan pembakaran hutan dan lahan. Karena mengingat kondisi saat ini kiriman kabut asap dari provinsi tetangga sudah membawa dampak terhadap kualitas udara dan bahkan terindikasi ada juga titik api yang berasal dari wilayah hukum Polres Bukittinggi.

“Polres Bukittinggi melalui jajaran Polsek, Bhabinkantibmas dan intel, akan melakukan sosialisasi dan pendekatan pada masyarakat, agar tidak ikut serta membakar hutan dan lahan, jangan bermain api karena dapat membahayakan semua,” jelasnya, usai mengikuti upacara Farewell Parade Kapolres Bukittinggi, Jum’at (20/09).

Menurut Iman Pribadi Santoso, asap nya saja sudah membahayakan kesehatan, apalagi api yang dapat membakar apa saja, untuk itu siapa yang berbuat melakukan pembakaran hutan dan lahan dengan sengaja, akan ditindak secara tegas.

“Pelaku yang tertangkap tangan akan diproses sesuai peraturan perundangan yang berlaku, di lakukan penyidikan, diproses hukum, sehingga memberikan efek jera,” tegasnya.

(Ophik)

To Top