Kaba Pemko Bukittinggi

Kanwil Kemenag Sumbar Serahkan Master Plan USBN PAI

Bukittinggi, KABA12.com — Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) Kementrian Agama (Kemenag) Provinsi Sumbar, melalui Kepala Bidang (Kabid) Pendidikan Agama dan Keagamaan Islam (Pasi) Drs. H. Kardinal N. MM, menyerahkan master plan Ujian Sekolah Berbasis Nasional (USBN) mata pelajaran Pendidikan Agama Islam (PAI) kepada Kepala Seksi (Kasi) Pasi Kemenag yang berada di 19 Kabupaten/Kota Sumatera Barat di aula kantor Kemenag kota Bukittinggi, Selasa (21/02).

Kabid Pasi Kanwil Kemenag Sumbar Drs. H. Kardinal N. MM mengatakan, penyerahan master plan USBN mata Pelajaran Agama Islam ini bertujuan agar masing-masing kemenag di kabupaten dan kota bertanggung atas soal-soal ujian tersebut.

“Kita tidak menginginkan adanya kebocoran soal, untuk itu dalam penyerahan master plan soal ini kita juga lakukan penanda- tanganan fakta integritasnya,” jelasnya.

Kardinal menyebutkan, pada ujian sekolah tahun 2017 ini ada beberapa sekolah yang telah melaksanakan ujian Pendidikan Agama Islam sistim komputer.

“Daerah kota yang telah memiliki jaringan internet yang bagus, ujian Pendidikan Agama Islamnya sudah seperti UNBK, menggunakan komputer, seperti kota Bukittinggi, Padang, Padang Panjang, dan Kota Pariaman,” jelasnya lagi.

(Jaswit)

To Top