Kaba Terkini

Jokowi Instruksikan 5 Hal Dalam Peningkatan Kinerja Polri

Jakarta, KABA12.com — Pada peringatan Hari Bhayangkara ke-71, yang digelar di Lapangan Monas, Jakarta Pusat, Senin (10/07), presiden Joko Widodo didaulat sebagai inspektur upacara.

Dalam sambutannya, Jokowi menginstruksikan beberapa hal terkait peningkatan kinerja seluruh jajaran Kepolisian Negara Republik Indonesia, seperti perbaikan manajemen internal Polri, profesionalisme, pemantapan teknologi, peningkatan kesiapsiagaan, dan peningkatan kerjasama semua elemen.

“Saya akan memberikan instruksi kepada seluruh jajaran Kepolisian Negara Republik Indonesia untuk terus meningkatkan kinerjanya melalui upaya-upaya sebagai berikut : perbaiki manajemen internal Polri untuk menekan budaya negative, mantapkan soliditas internal dan profesionalisme Polri, optimalkan modernisasi Polri dengan penggunaan teknologi informasi dalam pelayanan public, tingkatkan kesiapsiagaan operasional melalui upaya deteksi dini dan deteksi aksi dengan Strategi Polisional Proaktif, serta meningkatkan kerja sama, koordinasi dan komunikasi dengan semua elemen,” jelas Jokowi, seperti dikutip Detik.com.

Selain itu, Jokowi pun berharap kepada seluruh jajaran Kepolisian Negara Republik Indonesia untuk tetap tegakkan  Rastra Sewakottama, Abdi Utama Nusa dan Bangsa.

“Dirgahayu Kepolisian Negara Republik Indonesia Yang Ke-71. Terus tegaklah menjadi Rastra Sewakottama, Abdi Utama Nusa dan Bangsa,” tutur Jokowi.

(Dany)

To Top