Kaba DPRD Bukittinggi

Jelang Pelantikan Bamus DPRD Banjarmasin Kunker ke Bukittinggi

Bukittinggi, KABA12.com — Enam orang anggota Badan Musyawarah (Bamus) DPRD kota Banjarmasin, melakukan kunjungan kerja ke DPRD Kota Bukittinggi.

Rombongan yang dipimpin Ketua DPRD Banjarmasin, diterima pimpinan dan sejumlah anggota DPRD Bukittinggi, di Gedung DPRD, Kamis, (05/09).

Ketua DPRD Kota Banjarmasin, Hj. Ananda, menjelaskan, kunker yang dilaksanakan oleh Bamus kali ini, merupakan kunjungan terakhir sebelum pelantikan Anggota DPRD Kota Banjarmasin yang baru periode 2019-2024. Dimana, dalam waktu dekat, akan dilaksanakan pelantikan 45 anggota dewan yang baru, pada tanggal 9 September mendatang.

“Kali ini, enam orang anggota Bamus, melaksanakan kunker, untuk mempelajari peran dan kewajiban Bamus, menjelang akhir masa jabatan,” jelas politisi dari Partai Golkar itu.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Bukittinggi sementara, Nur Hasra, didampingi anggota DPRD Bukittinggi lainnya, menyampaikan, bamus menjadi salah satu alat kelengkapan dewan yang utama dan sangat berpengaruh pada kegiatan kedewanan. Padatnya kegiatan Bamus ketika jelang akhir masa bhakti memang tak terelakkan.

“Bamus menjadi alat kelengkapam untuk memfasilitasi kegiatan kedewanan. Peran bamus di akhir masa bhakti memang cukup padat. Intensitas kerja semakin tinggi, namun apapun yang dilaksanakan atau dijadwalkan, harus tetap mengacu pada aturan dan anggaran yang tersedia,” jelas politisi dari PKS itu.

Selain berbicara masalah bamus, DPRD kota Banjarmasin bersama Anggota DPRD Bukittinggi juga sharing informasi terkait PAD dan juga sejumlah ranperda lainnya.

Rombongan DPRD Kota Banjarmasin, diterima Wakil Ketua DPRD Bukittinggi, Nur Hasra, bersama Anggota DPRD, Maderizal, Ibra Yaser, Shabirin Rahmat, Alizarman, Ibnu Azis, Abdurrahman, Irman, M. Angga, Hj. Noni, Rahmi Brisma, Syafril, Edison Katik Basa dan Zulhamdi Nova Candra.

(Ophik)

To Top