Kaba Terkini

Jamaah Haji Agam Peringati Hari Proklamasi di Tanah Suci

Mekkah, KABA12.com — Jamaah haji kabupaten Agam peringati HUT RI ke-72 di tanah suci Makkah Al Mukarrahmah. Tepat saat detik-detik proklamasi, jamaah haji kloter 2 Sumbar dan kloter 48 SOC Solo bersama-sama memperingati HUT RI ke-72 di masjid hotel Al-Luklua Syiasah Makkah.

Dalam kegiatan tersebut, bertindak sebagai pembaca teks proklamasi Sekab. Agam Martiaswanto Dt. Maruhun.

Kepala Kemenag Agam Hendri mengatakan, peringatan hari kemerdekaan yang dilakukan para jamaah haji merupakan bukti kecintaan rakyat kepada tanah airnya.

“Peringatan kemerdekaan tahun ini terasa sangat berbeda, karena kami melakukannya di tanah suci. Namun hal itu tidak menjadi penghalang, proklamasi¬†kemerdekaan tetap dibacakan sebagai bukti cinta tanah air dan bangsa Indonesia,” ujar Hendri melalui pesan singkatnya dari Makkah.

Peringatan HUT RI ke-72 yang dilaksanakan para jamaah di tanah suci juga diikuti serangkaian kegiatan lainnya, seperti menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, pembacaan Pancasila, tausiyah kebangsaan serta do’a kemerdekaan.

Hendri menambahkan, saat ini jamaah asal Agam tengah melaksanakan serangkaian kegiatan sunnah umrah hingga wukuf di Padang Arafah pada 31 Agustus 2017 mendatang.

(Jaswit)

To Top