Kaba Terkini

IWO Agam-FOKAL Beri Penghargaan Pelaku Sejarah Kepindahan Ibukota Agam

Lubukbasung, kaba12.com — Ikatan Wartawan Online (IWO) Kabupaten Agam dan Forum Komunikasi Anak Nagari Lubukbasung (Fokal) serahkan piagam penghargaan kepada para pelaku sejarah kepindahan ibukota Agam ke Lubukbasung di kediaman masing-masing, Selasa,(23/7).

Penghargaan khusus sebagai wujud rasa bangga dan salut dua komunitas masyarakat dan pemuda itu, diserahkan dalam rangkaian peringatan HUT ke- 26 kepindahan ibukota kabupaten Agam yang jatuh pada hari Jumat,(19/7).

Penyerahan itu dilakukan perwakilan IWO Agam masing-masing Harmen ketua IWO Agam, Anizur, ketua Bidang Sosial IWO Agam, Rino Syamna Putra, Hendri Masri, dan Firdaus Lukman mewakili Fokal Lubukbasung.

Penyerahan perdana diserahkan di kediaman H.Syamsuar Dt.Batu Basa dan Hj.Erma Salim di Cubadak Lubukbasung, yang langsung menangis haru saat menerima piagam penghargaan yang diserahkan perwakilan IWO Agam dan Fokal Lubukbasung itu.

Hal serupa juga terjadi saat rombongan menyerahkan penghargaan pada Hj.Zalidar di kediamannya di Sampan, Lubukbasung.

Hj.Zalidar tak kuasa menahan tangis mengenang masa-masa sulit menperjuangkan Lubukbasung menjadi ibukota Agam bersama H.Irsal St.Sulaiman(alm),” hanya ucapan terimakasih yang bisa kami ucapkan,” ungkap Hj.Zalidar.

Sementara menurut Anizur, ketua Bidang Sosial IWO Agam, menjelaskan, piagam penghargaan untuk para pelaku sejarah itu sengaja diberikan, sebagai ungkapan salut dan terimakasih atas segala jasa dan pengorbanan yang sudah dilalukan para pelaku sejarah itu.

” Kami mencoba berbuat, menghargai para tokoh yang telah berjasa untuk daerah ini, semoga semua jasa beliau-beliau dibalas dengan pahala oleh Allah SWT,” ulas Anizur.

Sementara menurut Firdaus Lukman, perwakilan Fokal Lubukbasung, menyebutkan, apa yang dilakukan pihaknya bersama IWO Agam sebagai wujud komitmen para pemuda untuk mendorong kemajuan Lubukbasung secara utuh.

Ditambahkan, untuk menyamakan komitmen, kami awali dengan penghormatan dan doa restu dari para orangtua serta pelaku sejarah di Lubukbasung.

” Jika tidak kami yang melakukan siapa lagi yang akan mengingat sejarah itu dan kelak, anak cucu kami pula yang akan mengingat hari bersejarah ini ,” sebut Firdaus Lukman.

Penyerahan piagam penghargaan bagi pelaku sejarah kepindahan ibukota kabupaten Agam ke Lubukbasung itu, merupakan rangkaian acara yang digelar IWO Agam-Fokal, setelah sebelumnya digelar bhakti sosial donor darah, malam hiburan yang berlanjut hingga Agustus mendatang.

(Jaswit)

To Top