Kaba Agam

IBI KB Kesehatan Agam 2023 di Klinik Putri Manggopoh, Layani 125 Akseptor Baru

Manggopoh, kaba12 — Kegiatan Bhakti Ikatan Bidan Indonesia ( IBI) Keluarga Berencana Kesehatan 2023 Cabang Kabupaten Agam terus berlanjut.

Sabtu, (10/6) kegiatan pelayanan KB gratis dipusatkan di Klinik Putri Manggopoh, berhasil merekrut 125 akseptor KB baru masing- masing untuk pemasangan IUD dan implant.

Pelayanan KB gratis dalam rangka bhakti IBI 2023 di kabupaten Agam itu, dihadiri ketua IBI Cabang Agam Sesri, SKM, MKM, kepala puskesmas Manggopoh drg. Rozi Cahaya dan tim pelaksana IBI Ranting Manggopoh.

Menurut Sesri, SKM, MKM, ketua IBI Cabang Kabupaten Agam, program bhakti IBI tahun 2023 itu, yang salah satunya diarahkan dalam kegiatan pelayanan KB gratis untuk akseptor baru dari seluruh wilayah Kabupaten Agam.

Dijelaskan, kegiatan pelayanan tersebut sudah dilaksanakan di 25 ranting IBI yang ada di kabupaten Agam dengan capaian lebih dari 3000 pasangan usia subur sampai tanggal 10 Juni.

” Target kita 6000 akseptor baru dari pasangan usia subur di Kabupaten Agam 6000, dalam program pelayanan IBI KB Kesehatan 2023,” jelas Sesri.

Diyakinkan, target 6000 akseptor baru KB yang ditetapkan di kabupaten Agam akan tercapai, mengingat kegiatan pelayanan yang dilakukan akan semakin intensit dilaksanakan di seluruh ranting IBI di kabupaten Agam.

-HARMEN-

To Top