Kaba Agam

Siap Lanjutkan Tugas di Periode KeduaDr.Andri Warman Daftar di 4 Parpol Agam

Lubukbasung,kaba12 — Siap melanjutkan tugas untuk periode kedua, Dr.Andri Warman, Bupati Agam saat ini daftarkan diri sebagai bakal calon bupati Agam dalam Pilkada Serentak 2024, tanggal 27 November mendatang, ke 4 partai politik di daerah ini, Rabu, (15/5).

Dr.Andri Warman yang juga ketua DPD PAN Agam itu, ditengah kesibukannya yang sangat tinggi dalam beberapa hari terakhir, dalam penanganan dampak bencana banjir bandang lahar hujan Gunung Marapi yang terjadi Sabtu, (11/5) lalu, sengaja memanfaatkan sedikit waktu untuk mendatangi langsung 4 kantor partai politik di Lubukbasung untuk mendaftarkan diri sebagai bakal calon bupati Agam periode 2024-2029 sesuai mekanisme yang ditetapkan parpol.

Empat parpol yang didatangi Dr.Andri Warman yang didampingi Fatmiarti,Wakil ketua DPD PAN Agam Bidang Hankam dan Politik, Feri Adrianto, Irfan Andri, H.Hanafi, Syahmendra Putra, Zulham Efendi dan beberapa pengurus partai lainnya itu, masing-masing DPD Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) , Partai Hati Nurani Rakyat ( HANURA) dan Partai Bulang Bintang (PBB).

Pendaftaran dan penyerahan dokumen administrasi pendaftaran bakal calon bupati Agam Dr.Andri Warman itu diterima para pengurus parpol yang hingga Rabu, (15/5) masih membuka pendaftaran bagi para bakal calon bupati-wakil bupati Agam yang akan digodok masing-masing partai politik sesuai mekanisme yang ada,sebelum ditetapkan.

Proses pendaftaran dan penyerahan berkas dukomen Dr.Andri Warman ke 4 partai politik itu, disebutkan Fatmiarti, Wakil Ketua DPD PAN Agam Bidang Hankam-Politik yang mendampingi Ketua Umum DPD PAN Agam itu Rabu, (15/5), merupakan salah satu tahapan penting yang dilaksanakan untuk proses persiapan menjelang Pilkada Serentak Agam 2024.

Disebutkan, pendaftaran Dr.Andri Warman ke berbagai parpol itu, merupakan wujud kerjasama yang terus ingin dijalan oleh PAN Agam dengan semua kalangan dan parpol dalam upaya mewujudkan berbagai program dan harapan masyarakat untuk kemajuan Agam kedepan, “ kita berharap, parpol-parpol yang saat ini memberi peluang dan menetapkan Dr.Andirwarman sebagai calon yang diusung, sesuai mekanisme yang ditetapkan masing-masing parpol tersebut, “ ulasnya.

Sementara informasi yang diperoleh kaba12, sebelum mendaftarkan diri ke 4 parpol , Dr.Andri Warman sudah mengantongi rekomendasi dan restu dari dua partai masing-masing dari PAN sendiri, dan penunjukan langsung dari Partai Golkar sebagai calon tunggal bupati Agam.

Jika 4 parpol tempat Dr.Andri Warman mendaftarkan diri tersebut, memberi rekomendasi, diprediksi akan terbangun koalisi besar partai politik di kabupaten Agam yang khusus mendukung bupati Agam petahana tersebut, yang bakal calon wakil bupati nya sudah ramai disebut selama ini.

(HARMEN)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top