Kaba Terkini

HUT RI ke-74, Paskibra Agam Semangat Berlatih

Lubukbasung, KABA12.com — Sebanyak 65 putra-putri terbaik dari perwakilan SLTA/SMK se-kabupaten Agam akan mengemban tugas mulia sebagai Paskibra (Pasukan Pengibar Bendera) merah putih dalam upacara Peringatan Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74 di halaman Kantor Bupati Agam, Sabtu (17/8/2019) mendatang.

Ke-65 paskibraka tersebut sudah mulai dikarantina dan dilatih sejak sejak Sabtu (3/8/2019) bersama empat orang Pengawal Bendera yang terdiri dua dari kepolisian dan dua orang lagi dari TNI disertai dengan 6 orang pelatih.

Menurut Pimpinan Kegiatan Paskibra, Kasi Pemberdayan dan Kelembagaan Pemuda Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Agam, M. Hadi, Senin (6/8), pembentukan mental, disiplin, pemahaman baris berbaris, sentuhan rohani, sudah mulai diberikan kepada Paskibra yang terdiri 33 putra dan 32 putri tersebut.

“Mereka dilatih baris berbaris, cara menaikkan bendera, dan diberikan pengarahan oleh enam orang pelatih, sehingga bisa memahami seluruh tugas mereka nantinya saat mengibarkan bendera. Sampai hari ini proses latihan berjalan dengan cukup baik. Mereka sangat bersemangat dan sampai saat belum ada kendala,” katanya.

Sementara itu, salah satu anggota Paskibra, Sabri Siswa SMK Negeri 1 Tanjung Raya mengaku senang dan bangganya bisa ikut bertugas dalam mengibarkan bendera merah putih saat 17 Agustus di halaman kantor Bupati Agam.

(Ardi)

To Top