Kaba Terkini

HUT ke-24  Ibu Kota Kabupaten Agam Diperingati

Lubuk Basung, KABA12.com — Tepat 24 tahun yang silam, tanggal 19 Juli 1993 menjadi tonggak sejarah bagi Lubuk Basung.

 Hal ini karena pada taggal tersebut Ibu Kota Kabupaten Agam dipindahkan dari Kota Wisata Bukittinggi  ke Lubuk Basung.

Untuk itu, pada Rabu ( 19/07) Pemkab. Agam bersama seluruh unsur pemerintahan dan masyarakat menggelar peringatan kepindahan Ibu Kota tersebut dengan menggelar Upacara di halaman Kantor Bupati Agam.

Upacara yang diikuti oleh unsur pimpinan DPRD Kabupaten Agam, Unsur MUSPIDA Plus, Sekretaris Daerah, Staf Ahli, Asisten, Kepala Badan, Dinas dan Kantor lingkungan Pemerintah Agam, camat se-Kabupaten Agam,wali nagari dan wali jorong se-Kecamatan Lubuk Basung, serta tokoh masyarakat se- Kacamatan Lubuk Basung tersebut dipimpin langsung oleh Wakil Bupati Agam Trinda Farhan Satria.

Dalam sambutannya, Trinda mengatakan  Kota Lubuk Basung setiap tahunnya selalu mengalami perubahan di segala bidang. Baik dalam segi pembangunan infastruktur hingga penanggulangan bencana serta kemiskinan. Hal itu diharapkan dapat menjadi tolak ukur bagi seluruh elemen masyarakat untuk menjadi yang lebih baik.

“kedepan kita akan terus mengembangkan perubahan-perubahan yang representative, untuk  dapat dipergunakan dalam setiap elemen masyarakat,” ungkapnya.

Selain itu, Trinda juga menyampaikan keberhasilan yang diperoleh kabupaten Agam khususnya Lubuk Basung selama ini telah ditandai dengan sejumlah prestasi-prestasi baik tingkat provinsi maupun Nasional.

“ Penghargaan Wahana Tata Nugraha (WTN), Satyalancana Pembangunan, serta sejumlah penghargaan lain, merupakan bentuk dari keberhasilan pembangunan yang ada di Lubuk Basung Khusus kabupaten Agam,” tambahnya.

Kedepan, Trinda berharap  dengan dukungan dan aspirasi dari seluruh masyarakat kabupaten Agam, pemerintah dapat dapat merealisasikan sejumlah program berdasarkan Visi Rencana Program Jangka Panjang (RPJP) Kabupaten Agam, diatur dalam Peraturan Bupati Agam Nomor 74 Tahun 2016.

(Ardi)

To Top