Kaba Terkini

HUT Bhayangkara 71, Berdedikasi Personil Raih Penghargaan

Bukittinggi, KABA12.com — Berbeda dengan tahun sebelumnya, dalam perayaan HUT Bhayangkara diadakan setiap tanggal 1 Juli, namun untuk kali ini Polres Bukittinggi merayakan hari jadi Polri ke 71 ini pada Senin (10/7). Dalam perayaan ini, selain diperingati dengan upacara, juga diberi penghargaan pada anggota yang sudah menunjukkan dedikasi dalam bertugas serta prestasi lainnya.

Upacara yang penuh khidmat tersebut, sebagai agenda rutin di lingkungan Polri, untuk polres Bukittinggi dipusatkan di halaman Mapolres Bukittinggi. Bertindak sebagai inspektur upacara adalah Kapolres Bukittinggi AKBP Arly Jembar Jumhana SIK MH dan dihadiri ole seluruh anggota Polres Bukittinggi, serta instansi lain, seperti dari pramuka, Satpol PP, Dinas Perhubungan, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), unsur TNI serta unsur Muspida Kota Bukittinggi, termasuk purnawirawan dan tokoh masyarakat sebagai tamu undangan.

Pada kesempatan itu, Kapolres Bukittinggi juga membacakan amanat Presiden RI dalam HUT Bhayangkara ke 71 ini yang intinya memberikan penghargaan pada seluruh anggota Polri dimanapun bertugas yang dihadapkan pada kendala, namun tetap menunjukkan dedikasi, loyalitas dan integritas yang tinggi dalam melaksanakan tugas sehingga dapat mewujudkan situasi Kamtibmas yang kondusif, stabil dan dinamis dalam rangka mendukung terwujudnya pembangunan nasional serta memberikan pelayanan pada masyarakat.

Selain itu, Presiden menyampaikan memperbaiki manajemen Internal Polri untuk menekan budaya negatif seperti Korupsi, kekerasan yang berlebihan dan arogan. Mantapkan Soliditas Internal dan Profesional Polri guna mendukung terwujudnya Indonesia yang berdaulat, mandiri dan berkepribadian. Optimalkan modernisasi Polri dengan penggunaan teknologi informasi dalam pelayanan publik.

Tidak kalah pentingnya yaitu meningkatkan kesiapsiagaan operasional, melalui upaya deteksi dini dan deteksi aksi dengan strategi Polisional pro aktif.

Dengan demikian Polri tetap dapat lincah bertindak dalam menghadapi perkembangan situasi secara cepat. Tingkatkan kerja sama, koordinasi dan komunikasi dengan semua elemen, baik pemerintah maupun masyarakat serta kolega International sebagai implementasi pendekatan sinergi polisional, guna mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif.

Usai upacara, Kapolres Bukittinggi juga berkesempatan memberikan penghargaan pada beberapa orang anggota Polres Bukittinggi dari berbagai prestasi, seperi menciptakan Bhabin teladan, AIPTU Sepdiansyah, BRIPKA Riko Hidayat, BRIPKA Ariansyah, BRIPKA Syaiful Hendra.

Personil Sat Res Narkoba yang berhasil dalam ungkap kasus dengan barang bukti Ganja seberat 20 Kg, AKP Efriandi Azis SH, IPTU Rosmiati, AIPTU Herwin, AIPTU Jamalus, AIPDA Ikhsan Simarmata, BRIPKA Heriadi Ginting, BRIGADIR Rino Putra, BRIPDA Riki Wahyudi, BRIPDA Edo Ermanto.

(Ikhwan)

To Top