Hukum dan Kriminal

Ditinggal Belanja, Motor Raib di Parkiran

Bukittinggi, KABA12.com — Malang nasib  Zuidal Nozmeri (40) warga Aro Kandikir, Nagari Gadut, Kecamatan Tilatang Kamang, Kabupaten Agam, karena harus kehilangan sepeda motor kesayangannya, Sabtu (08/07) sekitar pukul 05.30 WIB,  yang diparkir di bawah fly over Bukittinggi yang ditinggal pergi ke pasar Simpang Aur.

Keterangan korban di Mapolsek Bukittinggi, sebelum kejadian dia menggunakan sepeda motor untuk belanja ke pasar Simpang Aur dan parkir di bawah Fly Over bersama motor masyarakat lainnya dan langsung pergi ke pasar untuk belanja dengan mengunci stang.

Tanpaperasaan was-was , korban meninggalkan sepeda motornya begitu saja ke di parkiran itu. Sekitar 30 menit dia kembali ke parkiran itu untuk pulang mendapati sepeda motornya sudah raib. Seketika itu dia panik dan mencari ke sekitar lokasi keberadaan sepeda motornya dan hasilnya tetap nihil.

 Walaupun ketika kejadian, suasana di sekitar tempat itu sudah ramai yang bertepatan dengan hari pekan.

Setelah memastikan kalau sepeda motornya honda beat warna hitam BA 4633 LX memang sudah raib korban masih terus berupaya mencari keberadaan sepeda motornya.

Dia juga menyadari kelau hilangnya sepeda motor tersebut akibat kelalaiannya yang meletakkan sepeda motor tidak di tempat parkir resmi.

Setelah pencarian selama dua hari sia-sia, maka pada Senin siang, korban melaporkan kejadian itu ke Polsek Bukittinggi dan mengaku mengalami kerugian sekitar Rp 15 juta.

Kapolsek Bukittinggi, Kompol Zahari Almi yang dimintai tanggapannya menjelaskan,  kasus tersebut masih dalam penyelidikan pihaknya dan kuat dugaan sepeda motor dicuri itu sudah diintai pelaku atau bisa secara kebetulan ketika lewat melihat situasi yang memungkinkan.

(Ikhwan)

To Top