Kaba Pemko Bukittinggi

Hujan Tak Kurangi Kemeriahan Pawai Alegoris

Bukittinggi, KABA12.com — Pawai allegoris dan pembangunan HUT RI ke 72 kota Bukittinggi berlangsung meriah. Walau sempat turun hujan, namun tidak menyurutkan semangat peserta dan warga kota untuk menyaksikan pawai, Sabtu (19/08) itu.

Sekitar pukul 10.05 WIB rombongan pawai dilepas Walikota Bukittinggi Ramlan Nurmatias, didampingi unsur Forkopimda beserta istri dan sejumlah kepala OPD.

Saat melepas pawai, Walikota Bukittinggi, Ramlan Nurmatias mengucapkan terima kasih kepada warga kota dan panitia. Walaupun hujan tapi tetap semangat melaksanakan dan menyaksikan pawai.

“Ini salah satu wujud semangat juang yang diwariskan pejuang kita. Semangat yang telah ada itu jangan sampai surut. Mari wujudkan dengan mengisi dan ikut serta dalam pembangunan kota Bukittinggi,” ujarnya.

Ramlan menekankan, kemerdekaan yang diraih 72 tahun lalu, tidak mudah dicapai. Perjuangan nenek moyang harus dihargai, ” jaga persatuan, kekompakan dan bangun rasa kebersamaan kota kita. Persiapkan anak bangsa agar mengenal dan mengetahui sejarah yang telah ada,” pesannya.

Tahun ini, sebanyak 131 peserta pawai alegoris ambil bagian. Diawali dengan rombongan Paskibraka yang membawa replika Bendera Pusaka. Selain itu, juga ada penampilan Periodisasi Sejarah Pembangunan Kemerdekaan dan Pembangunan Republik Indonesia dari beberapa sekolah.

Penampilan 68 Drumband dari beberapa sekolah, termasuk delapan drumband dari beberapa sekolah dari daerah tetangga.

 Barisan beberapa paguyuban, organisasi dan komunitas,  ditutup dengan penampilan kendaraan hias.

Pawai allegoris dimulai dari Simpang Kangkuang, Simpang DPRD, Panorama, RSAM, Simpang Tembok, Kampuang Cino dan finish di Jam Gadang.

(Ophik)

To Top