Kaba Terkini

Hujan Lebat Ampuah Pulai Canduang Longsor

Canduang, kaba12.com — Akibat curah hujan cukup tinggi di sebagian wilayah Kabupaten Agam, Minggu,(8/9) sore mengakibatkan tanah longsor di Ampuah Pulai, Jorong Canduang Guguak Katiak, Nagari Canduang Koto Laweh, Kecamatan Canduang.

Material longsor menutupi akses jalan dari Balai Satu ke Rawang sepanjang 8 meter dengan ketinggian 4 meter, sehingga jalan tidak bisa dilewati kendaraan.

Namun, hingga sore ini, ruas jalan yang tertimbun material sudah berhasil dibuka tim penanganan gabungan Pemkab.Agam, dan jalur jalan yang semula tertutup,sudah bisa dilewati dengan sistim buka tutup.

Musibah longsor itu dibenarkan Lukman Syahputra staf Pusdal Ops. BPBD Agam, menjawab kaba12.com.

Disebutkan Lukman, curah hujan yang cukup tinggi di wilayah Agam Minggu sore, memicu beberapa musibah di beberapa titik, termasuk di Ampuah Pulai, Canduang tersebut.

Terkait musibah longsor tersebut, tim gabungan BPBD Agam, bersama jajaran Satpol PP-Damkar Agam, berkoordinasi dengan KSB Canduang, pemerintah kecamatan, nagari dan masyarakat melakukan pembersihan material longsor dengan cara manual gotong royong, setelah dilakukan pembersihan jalan sudah kembali normal.

” Jalur jalan sudah kembali normal karena penanganan dilakukan optimal bersama seluruh jajaran, agar ruas jalan utama di wilayah itu, bisa kembali normal dan bisa dilewati,” ulas Lukman.

HARMEN

To Top