Kaba Terkini

Hujan Deras, Tenda Pengungsi Bocor-Tim 113 RFS Pasang Tenda Bantuan Kemensos

Pasaman, kaba12.com — Akibat hujan deras yang melanda wilayah Pasaman Senin,(28/3) hingga Selasa,(1/3) dini hari memicu ancaman baru bagi warga terdampak bencana longsor di wilayah Nagari Malampah, kecamatan Tigo Nagari, Kabupaten Pasaman.

Pasalnya, tenda-tenda darurat yang dipasang sebelumnya, ditengarai tidak memadai, dan tidak kuat menampung tumpahan air hujan dan terjangan angin kencang yang terjadi Senin tadi malam, sehingga menyebabkan tenda-tenda pengungsi roboh dan bocor.

Menyikapi kondisi itu, tim 113 Rescue for Sumbar (RSF) yang bersiaga di Nagari Malampah, bergerak cepat dengan memasang tenda yang lebih kokoh, bantuan Kemensos RI. Bahkan ditengah hujan lebat, para petugas tetap memasang tenda tersebut, karena para pengungsi sudah basah kuyub karena tidak ada lokasi berteduh yang aman.

Seperti disebutkan Yudi, tim pusat data Damkar Agam kepada kaba12.com Selasa,(1/3). Sesuai informasi dari Rino, Danru Damkar Agam di Malampah, pemasangan tenda yang lebih kokoh bantuan Kemensos itu, harus dilakukan ditengah hujan lebat tersebut, karena seluruh tenda darurat yang dipasang mengunakan perangkat manual, tidak kuat menampung tumpahan air.

Proses pemasangan tenda baru tuntas, sekitar pukul 23.00 WIB, dan para pengungsi sudah bisa masuk ke tenda yang sudah dipasang oleh tim 113 RFS untuk berisitirahat.

HARMEN

To Top