Kaba Terkini

Hindari Tabrakan, L300 Terjun Masuk Sawah

Mobil pick up L300 terjun ke sawah di Jorong Rambai, Nagari Koto Malintang, Kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten Agam, Rabu (25/1). (Foto: Bryan/KABA12)

Kotomalintang, KABA12.com — Sebuah mobil pick up bernomor polisi BA 8115 MK terjun ke sawah di Jorong Rambai, Nagari Koto Malintang, Kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten Agam, Rabu (25/1).

Informasi yang diperoleh KABA12.com dilokasi, peristiwa tersebut terjadi pada Rabu siang sekitar pukul 11.30 WIB. Kecelakaan tunggal itu diduga terjadi karena sopir menghindari kendaraan lain dari arah berlawanan yang melaju agak ke tengah.

Proses evakuasi kendaraan jenis Mitsubishi L300 itu berlangsung dramatis bahkan memakan waktu sekitar 2 jam lebih. Evakuasi tersebut melibatkan petugas dinas perhubungan, pemadam kebakaran, dinas lingkungan hidup, kepolisian dan warga sekitar dengan menggunakan truk sampah milik DLH Agam.


Truk milik DLH Agam mengevakuasi mobil pick up yang terjun ke sawah di Jorong Rambai, Nagari Koto Malintang, Kecamatan Tanjung Raya, Rabu (25/1). (Foto: Bryan/KABA12)

Danru Damkar Agam Posko Maninjau, Rizal mengatakan, kronologis kecelakaan bermula saat mobil pick up tersebut melaju dari arah Lubukbasung menuju Maninjau. Namun sesampainya di TKP, sebuah kendaraan lain datang dari arah berlawanan dengan posisi agak ke tengah, sehingga sopir membanting stir ke kiri untuk menghindari tabrakan.

“Pengemudi L300 membanting stir ke kiri untuk menghindari tabrakan, hingga masuk ke sawah,” kata Rizal kepada KABA12.com saat membantu proses evakuasi.

Sementara kondisi sopir dan kernet dilaporkan selamat dari kecelakaan tunggal tersebut.

“Sopir dan kernet selamat. Hanya mengalami luka ringan,” ujarnya.

Sementara itu, dalam proses evakuasi kendaraan, arus lalu lintas di lokasi sempat mengalami kemacetan cukup panjang lantaran truk DLH Agam yang mengevakuasi memakan badan jalan.

Arus lalu lintas kembali lancar pada pukul 14.00 WIB atau setelah proses evakuasi selesai dilakukan oleh petugas bersama warga.

(Bryan)

To Top