Agam

Hilang 2 Hari di Palembayan, Surian Pakiah Sati Ditemukan di Palupuah

Palupuah, KABA12.com — Suarin Pakiah Sati warga Paraman Nagari Sipinang, Kecamatan Palembayan yang dinyatakan hilang Minggu, 30 Juni 2019 lalu, ditemukan dalam kondisi lemah dan letih di Bukik Pecong Tabua-Tabuah Jorong Palupuah Nagari Pasialaweh, Kecamatan Palupuh, Selasa (02/07) pagi.

lihat juga: Cari Kayu di Hutan Suarin Pakiah Sati Menghilang

Sejak dilaporkan hilang, tim gabungan dari BPBD Agam, Satpol PP-Damkar Agam, TNI-Polri, jajaran pemerintah kecamatan, nagari bersama masyarakat telah berupaya melakukan pencarian alhasil upaya masyarakat tersebut tidak membuahkan hasil.

Pria berusia 68 tahun itu bernafas lega setelah menemukan perkampungan saat berhasil keluar hutan sekitar pukul 06.30 WIB, dan dia terus berjalan menuju pondok sawah warga yang berada di dserah Pecong Tabuah-Tabuah Jorong Palupuh Nagari Pasia Laweh.

Yek, salah seorang warga setempat mengatakan, ia terkejut seketika disawah melihat ada orang yang keluar dari dalam hutan dalam keadaan letih dan hendak menuju pondok sawahnya.

“Saya hampiri beliau lalu membawanya ke pondok, dan menginformasikan kepada warga setempat,” ujarnya.

Yek menyebutkan, untuk penanganan sementara warga setempat telah membawa makanan seperti nasi, teh manis untuk membantu mengembalikan stamina Suarin Pakiah Sati.

Sementara itu, Camat Palupuah Hasrizal dari lokasi ditemukannya pria paruh baya itu mengatakan bahwa evakuasi Suarin Pakiah Sati yang tersesat tersebut dibantu oleh warga Tabuah-Tabuah Jorong Palupuh Nagari Pasialaweh.

“Alhamdulillah kondisi Bapak tersebut dalam kondisi sehat. Kamipun meminta pihak Puskesmas untuk melakukan pemeriksaan kondisi kesehatan Bapak tersebut,” sebutnya.

Saat ini, Suarin Pakiah Sati tengah berada di rumah Masrianto salah seorang warga di Jorong Tabuah-Tabuah dan pihak keluarga dari Palembayan pun telah berada di lokasi.

(Jaswit/Harry)

To Top