Kaba Terkini

Facebook Uji Coba Fitur Baru

Tekno, KABA12.com — Sebagai salah satu perusahaan teknologi terbesar di dunia, facebook selalu menginovasikan hasil karyany. Saat ii, facebook tengh melakukan uji coba fitur baru di layanannya. Fitur baru itu akan mencegah seseorang untuk mencuri foto profil pengguna.

Dengan kata lain, seseorang tak bisa lagi mengunduh, membagikan, atau mengirim foto profil dalam sebuah pesan di Facebook.

Selain itu, inovasi ini juga berarti pengguna yang tak memiliki pertemanan dengan Anda tak lagi bisa men-tag seseorang di foto profil Anda.

Dikutip dari Tech Radar, Jumat (23/06), yang bersumber dari buku Marc Goodman berjudul ‘Future Crimes’, ada sekitar 600.000 akun Facebook yang dicuri setiap harinya.

Dalam hal ini, salah satu cara untuk mendapatkan akses akun seseorang ialah dengan melakukan kloning akun.

Pelaku akan mengambil semua informasi publik dalam sebuah akun, termasuk foto profil dan nama, kemudian membuat akun baru dan mulai menambahkan teman korbannya.

Disisilain, pelaku juga mengakses semua informasi yang diatur sebagai ‘hanya teman’. Pelaku biasanya melakukan tindakan catfishing, yang berpura-pura menjadi orang lain dengan menggunakan identitas palsu dan menggoda pengguna lainnya hingga terjadi aksi penipuan dan pemerasan.

Saat ini, fitur antimaling foto profil tersebut baru diuji coba di negara India. Namun, Facebook berjanji bahwa mereka juga akan menghadirkannya di negara lain.

“Kami harap bisa segera memperluasnya ke negara lain,” ungkap facebook.

(Dany)

To Top