Kaba Terkini

Ernesto Valverde Resmi Jadi Pelatih Baru Barcelona

Jakarta, KABA12.com — Barcelona secara resmi menunjuk Ernesto Valverde sebagai pelatih baru, pada Senin (29/05). Pria yang pernah melatih klub Athletic Bilbao, Espanyol, Villarreal, dan Valencia itu kini menggantikan posisi Luis Enrique.

Valverde akan memimpin klub runner up La Liga dengan ikatan kontrak dua tahun, opsi perpanjangan kontrak setahun. Secara resmi, Valverde akan melatih Barcelona pada Kamis mendatang. Ia juga membawa dua anggota staf pelatihnya dari Bilbao yaitu, asistennya selama 15 tahun Jon Aspiazu dan pelatih kebugaran Jose Antonio Pozanco.

Dia pun pernah bermain untuk Barcelona sebagai penyerang pada tahun 1988-1990 di bawah arahan Johan Cruyff. Valverde merupakan salah satu dari sekian banyak asuhan pelatih Belanda itu yang beralih ke dunia kepelatihan setelah pensiun sebagai pesepak bola.

“Dia sangat gembira, dia memiliki kemampuan, pengalaman dan pengetahuan untuk pekerjaan ini,” ujar Presiden Barcelona Josep Maria Bartomeu saat konferensi pers, seperti dikutip Reuters.

“Dia mencintai sepakbola saat muda, dia memiliki gaya yang tepat untuk melatih klub ini dan tahu bagaimana klub bekerja. Dia memiliki tingkat pekerjaan yang tinggi, dia sangat menyukai sepak bola dan tertarik untuk bekerja dengan teknologi terbaru.”

(Virgo)

To Top