Kaba Pemko Bukittinggi

DWP Bukittinggi Pelajari Antisipasi Kebakaran di Rumah Tangga

Bukittinggi, KABA12.com — Dharma Wanita Persatuan (DWP) Bukittinggi pelajari upaya dan antisipasi kebakaran. Pelatihan ini dilaksanakan dalam pertemuan bulanan DWP Bukittinggi, di Aula Badan Keuangan, Selasa (07/02).

Ketua DWP Bukittinggi, Ny. Eva Martias Wanto, menjelaskan, pertemuan bulanan ini merupakan kegiatan rutin, yang diadakan tiap bulan dengan tujuan untuk konsolidasi organisasi, pembinaan dan peningkatan SDM Pengurus Organisasi Dharma Wanita Persatuan se Kota Bukittinggi. Kegiatan ini juga dilaksanakan sebagai ajang silaturahmi dan konsultasi antara Pengurus Dharma Wanita Persatuan Kota Bukittinggi dengan Pengurus Unit Pelaksana DWP se Kota Bukittinggi.

Adapun tema dari pelaksanaan kegiatan pertemuan bulanan Dharma Wanita Persatuan Kota Bukittinggi adalah “Melalui Konsolidasi Organisasi, Kita Optimalkan Kinerja dan Sinergitas Organisasi”.

“Untuk bulan ini, materi yang akan disampaikan berkaitan dengan pencegahan terhadap bahaya kebakaran di rumah tangga dan lingkungan sekitar, dengan narasumber dari Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Bukittinggi,” ungkap Ny. Eva Martias Wanto.

Dengan sosialisasi pencegahan dan antisipasi bahaya kebakaran di rumah tangga ini, diharapkan, Anggota DWP Kota Bukittinggi dapat memahami bagaimana antisipasi awal, jika terjadi kebakaran di lingkungan rumah tangga. “Sehingga kerugian yang dapat ditimbulkan dari kebakaran dapat diminimalisir,” pungkasnya.

Peserta pertemuan ini terdiri dari Ketua dan Pengurus Dharma Wanita Persatuan Kota Bukittinggi berserta Ketua dan Anggota Unit Pelaksana Dharma Wanita Persatuan se Kota Bukittinggi masing-masing sebanyak 5 (lima) orang per Unit, yang diperkirakan hadir saat ini berjumlah 125 (seratus dua puluh lima) orang.

(Harmen/*)

To Top