Kaba Bukittinggi

DWP Bukittinggi Peduli, Antarkan Bantuan Untuk Korban Banjir Bandang di Kabupaten Agam

Bukittinggi, KABA12 — Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Bukittinggi, turut prihatin atas bencana alam banjir bandang dan galodo, yang menimpa warga Kabupaten Agam. Sejumlah bantuan dikumpulkan dan diantarkan langsung ke lokasi bencana, Kamis (16/05).

Ketua DWP Bukittinggi, Ny. Eva Martias Wanto, mengungkapkan rasa duka mendalam bagi untuk warga Kabupaten Agam. Cukup banyak bencana alam yang mendera daerah ini, sejak beberapa bulan lalu dan terakhir banjir bandang dan tanah longsor.

“Kami turut berduka atas musibah yang menimpa saudara saudara kita di Kabupaten Agam dan daerah lainnya di Sumatra Barat. Semoga para korban diberikan ketabahan dan InsyaAllah akan diganti kembali oleh Allah SWT. Kesedihan ini tentu meninggalkan duka, tapi Allah tentu punya rencana sendiri untuk umatnya,” ujar Eva.

Untuk meringankan beban korban benscana banjir bandnag di Kabupaten Agam ini, DWP Bukittinggi, telah mengumpulkan donasi dari seluruh anggota. Alhasil, cukup banyak bantuan yang dikumpulkan dan dibelanjakan khusus pada kebutuhan rumah tangga untuk korban bencana.

“Hari ini kita antarkan bantuannya langsung ke lokasi. Bantuan dari DWP Bukittinggi, tidak berupa makanan. Namun, kita fokus pada kebutuhan lainnya, seperti deterjen, sabun, sampo, handuk, selimut, pampers dan kebutuhan rumah tangga lainnya. Semoga bermanfaat dan dapat meringankan beban saudara kita yang dilanda bencana,” ungkapnya.

Selain bantuan materi, DWP Bukittinggi juga berikan semangat, motivasi dan trauma healing pada korban bencana. Hal ini ditujukan agar korban bencana tidak terlalu terbebani dengan musibah yang terjadi.

(Harmen/*)

To Top