Kaba Terkini

Bantuan BNPB Berdatangan ke Gudang Logistik BPBD Agam, SPAI Berperan Aktif

Lubukbasung, kaba12 — Dukungan pemerintah pusat untuk penanganan dampak bencana banjir bandang lahar hujan Gunung Marapi di kabupaten Agam sangat tinggi.

Tidak hanya operasi penanganan di lapangan, tapi juga pasokan logistik, baik dari BNPB, Kemensos, Kemenhan, Kementrian PUPR dan lembaga negara lain.

Seperti halnya pasokan logistik BNPB ke gudang logistik BPBD Agam di Padang Baru Lubukbasung, dalam beberapa hari terakhir terus berdatangan.

Pantauan kaba12, Kamis, (16/5) ,pasokan beragam bantuan yang dipasokan BNPB, selain bantuan permakanan, kebutuhan harian, tenda lapangan, peralatan penanganan kebencanaan lapangan seperti chinshaw, genset dan jenis peralatan lain.

Untuk proses penanganan gudang logistik, personil BPBD Agam mengawal khusus proses pengaman barang-barang bantuan seperti dibantu tim Serikat Pekerja Angkut Indonesia (SPAI) BPBD Agam yang diketuai Ridwan St. Rajo Ameh, bersama Erpino Risup, St. Pangeran dan Deki Wahyudi sebagai kepala gudang.

Menurut Deki Wahyudi, pasokan logistik bantuan masih akan terus berdatangan ke BPBD Agam dari BNPB, dimana saat ini pihaknya harus mengatur dengan baik posisi penempatan barang, agar gudang yang tersedia memadai untuk menampung pasokan barang yang datang.

Untuk mengurangi beban gudang logistik, pihaknya secara intensif akan memasok bantuan yang dibutuhkan untuk operasional lapangan penanganan dampak bencana di 4 posko lapangan di Bukik Batabuah, Sungaipua, Banuhampu dan IV Koto.

” Kita menunggu instruksi, jika pimpinan posko memerintahkan droping ke lapangan, kami langsung bergerak, ” sebut Deki Wahyudi.

Ditambahkan, dalam waktu dekat, kemungkinan pasokan bantuan dalam jumlah besar akan kembali masuk ke gudang logistik BPBD Agam sehingga pihaknya harus mensiasati posisi penempatan barang agar lebih aman dan terjaga.

(HARMEN)

To Top