Kaba Bukittinggi

Duta GenRe Bukittinggi Jual Takjil Bantu Anak Yatim

Bukittinggi, KABA12.com — Duta GenRe (Generasi Berencana) Bukittinggi tahun 2017 lakukan bakti sosial (Baksos) selama Ramadhan dengan menjual takjil kepada masyarakat kota, hasil jualan tersebut langsung diserahkan kepada Panti Asuhan Darul Mukhlisin Tigo Baleh dalam bentuk bantuan sembako.

Hal itu dikatakan RunerUp 1 Duta GenRe tahun 2017 Faiza Alfiara saat dijamu Walikota Bukittinggi buka puasa bersama di rumah dinas Belakang Balok, Sabtu (17/06).

“Sambil baksos tersebut kami duta GenRe memberikan sosialisasi tentang kegiatan kami, bagaimana aktivitas remaja yang berkarakter seharusnya di masyarakat. Bantuan sebako yang diserahkan untuk adik-adik panti asuhan, selain dari hasil jualan takjil, juga ada donasi dari Ketua PKK, dan donatur lainnya,” jelas Faiza saat diwawancarai KABA12.com.

Aksi solidaritas dari kegiatan bakti sosial duta GenRe Bukittinggi mendapat apresiasi yang tinggi dari Walikota Bukittinggi M. Ramlan Nurmatias.

Ia meminta, kegiatan tersebut lebih dikembangkan lagi dan dipertahankan, agar bisa menjadi contoh baik bagi generasi muda lainnya.

“Kembangkan terus kegiatan anak GenRe. Jadilah karakter yang bisa memotivasi generasi muda lainnya, untuk kota Bukittinggi lebih baik kedepannya,” ujar Ramlan.

Dalam kesempatan itu, Walikota Ramlan bersama Wakil Walikota Irwandi, Ketua TP-PKK Bukittinggi, juga melepas Diana utusan Forum Anak Daerah mengikuti kongres nasional Forda yang akan berlangsung Juli mendatang di Pekanbaru.

“Diana duta anak kota Bukittinggi, yang terpilih dari hasil seleksi tingkat provinsi Sumbar, yang akan diutus dalam seleksi kongres Forum Anak Daerah nasional pada 19-23 Juli 2017 di kota Pekanbaru,” ulas Kepala P3APPKB kota Bukittinggi Tati Yasmarni.

(Jaswit)

To Top