Kaba Terkini

Dua Pekan Hilang, Pencarian Secara Resmi Dihentikan, Keluarga Terus Berupaya

Sungaipua, kaba12.com — Proses pencarian Saniar, (80) warga Jorong Simpang IV Nagari Batu Palano, Kecamatan Sungai Pua, kabupaten Agam secara resmi dihentikan.

Penghentian proses pencarian oleh tim gabungan itu sesuai permintaan dan kesepakatan bersama keluarga bersama warga itu sesuai SOP pencarian orang hilang dengan batas waktu pencarian resmi 7 hari.

Walau demikian, pihak keluarga masih terus berupaya melakukan pencarian, termasuk dengan meminta bantuan orang pintar dan akan tetap berkoordinasi dengan BPBD Agam serta unsur lain, jika ada perkembangan.

Hal itu dijelaskan Bambang Warsito melalui Kabid. KL BPBD Agam menjawab kaba12.com, Jumat,(20/1).

Dijelaskan, Saniar yang dinyatakan hilang sejak Minggu, (9/1) lalu, hingga Jumat, (20/1) masih belum ditemukan, sesuai protap dan SOP tentang pencarian orang hilang, secara resmi di pemerintahan pencarian sudah dihentikan.

” Walau demikian, kita tetap memantau perkembangan di lapangan, mudah- mudahan beliau segera ditemukan dalam kondisi sehat dan selamat, ” sebut Bambang Warsito.

Disebutkan, sebelumnya tim gabungan dibawah kendali BPBD Agam sudah melakukan upaya pencarian di berbagai lokasi, termasuk merespon kemungkinan survivor pergi keluar daerah menggunakan angkutan umum, namun hingga kini nenek Saniar masih belum ditemukan.

” Keluarga masih terus melakukan pencarian, dengan bantuan bersama pihak lain, ” jelas Ichwan Pratama Danda.

HARMEN

To Top