DPRD Agam

DPRD Agam Apresiasi Satpol.PP Agam, M.Ater Dt.Manambun : Tegas, Taati Regulasi

Lubukbasung, kaba12.com — Kalangan DPRD Agam apresiasi sikap tegas Satpol.PP Agam dalam menertibkan dan menindak pelaku penyakit masyarakat yang semakin meresahkan beberapa waktu belakangan. Tidak hanya sekedar tangkap, data dan sidik, namun sangsi harus diterapkan sesuai aturan yang berlaku.

Namun diingatkan, sikap tegas harus dilaksanakan sesuai dengan regulasi yang ada, sehingga upaya yang dilakukan, justru tidak memicu masalah baru di tengah masyarakat, termasuk tidak melanggar ketentuan yang sudah ditetapkan.

Harapan itu diingatkan M.Ater Dt.Manambun, sekretaris Komisi I DPRD Agam menanggapi hasil operasi yang dilakukan Satpol.PP Agam bersama warga di Lubukbasung, bahkan mengirim 1 terduga pelaku yang disinyalir berprofesi sebagai PSK Kamis kemarin.

Disebutkan, upaya bersama dalam penegakan aturan Perda 01-2020 yang disahkan DPRD Agam menjadi tanggungjawab bersama, bahkan beberapa waktu belakangan, masyarakat sudah memberi dukungan terkait penertiban yang dilakukan.

“ Kami mengapresiasi hal itu, dan kami berharap kegiatan itu berlanjut, untuk menyelamatkan masa depan anak-kemenakan kami dari potensi kerugian yang lebih besar, “ sebutnya.

Sekretaris Komisi I DPRD Agam yang mengaku terus memantau kegiatan operasi yang dilakukan Satpol.PP Agam itu, berharap, operasi intensif terus dilakukan, termasuk mendorong peran aktif semua elemen yang ada, sehingga upaya penegakan Perda 01-2020 tentang ketentraman dan ketertiban umum itu bisa optimal di lapangan.

Sementara operasi pemberantasan penyakit masyarakat yang digelar Satpol.PP Agam, Kamis, (15/12) kemarin,berhasil mengamankan 1 pasangan illegal dan wanita yang didugas berprofesi sebagai PSK dikirim ke panti rehabilitasi sosial Andam Dewi, Sukarami, Solok untuk mendapat pembinaan dan pelatihan.

HARMEN

To Top