DPRD Agam

DPRD Agam Apresiasi KKT, Novi Irwan : Sukses Motivasi Misi Sosial

Lubukbasung, kaba12.com — Ketua DPRD Agam Dr.Novi Irwan, mengapresiasi kegiatan sosial kemanusiaan yang secara konsisten dilakukan Kelompok Kemanusiaan Tilatangkamang (KKT). Bahkan sejak beberapa tahun belakangan eksis membantu masyarakat terdampak bencana di berbagai daerah di Sumbar.

Bahkan, KKT disebutkan sukses memotivasi misi sosial yang dibangun dari akar rumput dilandasi komitmen peduli pada sesama yang ditimpa musibah.

Apresiasi itu disebutkan Novi Irwan, ketua DPRD Agam menyikapi eksistensi KKT yang terlihat konsisten dalam membantu masyarakat terdampak bencana, tidak hanya di wilayah kabupaten Agam, tapi juga di berbagai daerah di Sumbar.

Novi Irwan menyebutkan, apa yang dilakukan KKT, menjadi hal luar biasa, karena sukses membangun semangat kepedulian yang tumbuh dari nagari dan kecamatan, namun peduli untuk masyarakat di seluruh propinsi Sumatera Barat.

“ Kami memberi apresiasi yang tinggi, karena apa yang sudah dilakukan, menjadi obat penawar ditengah kondisi sulit yang dihadapi masyarakat, khususnya yang terdampak bencana, “ sebutnya.

Ketua DPRD Agam itu berharap, apa yang sudah dilakukan KKT tersebut, terus berlanjut, karena masyarakat, membutuhkan kelompok-kelompok peduli sosial dan kemanusian yang langsung bergerak cepat, membantu disaat sulit, “ semoga tumbuh kelompok peduli sosial lainnya di kabupaten Agam seperti KKT, “ ulas Novi Irwan.

Aksi sosial KKT yang diketuai Alek Youhendri, yang didukung tokoh masyarakat, ninik mamak dan H.Andi Sahrandi, tokoh perantau Tilatang Kamang itu, tidak hanya fokus memberi bantuan dan turun membantu penanganan pasca bencana di wilayah kabupaten Agam, tapi juga di berbagai daerah di Sumbar, seperti yang terkini membantu warga terdampak bencana banjir bandang di Nagari Lundar, kecamatan Panti, Pasaman.

HARMEN

To Top