Kaba Terkini

D’Palano Art Makin Eksis

Lubukbasung, kaba12.com — Komunitas seni D’Palano Art, Batu Palano, Lubukbasung makin eksis dengan beragam kegiatan yang dilakukan. Bahkan, aktivitas seni yang dilakukan sudah semakin kompleks tidak hanya seni tradisi Minangkabau, tapi juga merambah seni kontemporer dan kreasi kaum muda dengan kegiatan yang semakin padat.

Bahkan, pusat kegiatan D’Palano Art tidak hanya terfokus di Batu Palano, namun saat ini tempat latihan sudah dialihkan ke kompleks GOR Rang Agam, terutama untuk latihan tambua tansa, tari galombang dan jenis tarian lain.

Menurut Fadli, MSSn, Owner D’Palano Art, pihaknya mendorong peran anak-anak muda Lubukbasung untuk eksis dalam berkreasi dan melakukan kegiatan positif yang sasarannya membangun kepedulian terhadap kemajuan daerah dan seni tradisi yang dimiliki.

“Kami berharap, para pemuda eksis, peduli terhadap hal-hal sensitive dampak kemajuan, karena hal itu penting, karena peran pemuda sangat luar biasa dalam kemajuan, “ ulasnya.

Fadli meyakinkan, pihaknya akan berupaya selalu eksis dan berperan dalam berbagai aspek, salah satunya akan menyemarakkan berbagai aktivitas yang dilakukan pemerintah di Lubukbasung, “ kemajuan kota Lubukbasung saat ini, harus diimbangi peran masyarakat di berbagai aspek, termasuk dalam dunia seni, “ ulasnya serius.

(Ardi)

To Top