Kaba Terkini

Dorong Capaian Vaksinasi Covid-19, Kapolres Agam Pimpin Rakor di Ampek Nagari

Bawan, kaba12.com — Dorong pencapaian vaksinasi covid-19 di wilayah hukum Polres Agam, khususnya di wilayah kerja Polsek Ampek Nagari, berbagai upaya secara maksimal terus dilakukan jajaran Polres Agam.

Salah satu upaya untuk mendorong optimalnya kegiatan tersebut, Kapolres Agam AKBP.Dwi Nur Setiawan, pimpan langsung rapat koordinasi dengan lintas terkait di kecamatan Ampek Nagari di aula kantor Camat Ampek Nagari dihadiri Camat Roza Syafdefianti,S,STP,Msc, Kapolsek Iptu. Alwizi,SG, Kasat.Binmas Iptu.Azwir Yani, Kasubabad.Dal.Ops AKP.Rezavalevi, kepala puskesmas Bawan dr.Wendra Saputra dan unsur forkopimca lain serta tokoh masyarakat setempat.

Dalam paparannya Kapolres Agam AKBP.Dwi Nur Setiawan, meminta seluruh unsur terkait dalam pemerintahan di kecamatan AMpek Nagari untuk lebih berperan aktif dalam membantu program percepatan pencapaian vaksinasi di wilayah hukum Polsek Ampek Nagari.

Kapolres Agam meminta jajaran pemerintahan kecamatan, nagari dan jorong se kecamatan Ampek Nagari memberikan data riil ,”by name by address”, tentang jumlah masyarakat yang belum dan sudah menjalani penyuntikan vaksinasi covid-19.

Dalam rakor tersebut, Kapolres Agam AKBP.Dwi Nur Setiawan juga menggelar diskusi, dengan menanyakan langsung kepada seliruh unsur yang hadir tentang kendala dan solusi yang bisa dilakukan untuk mendorong optimalisasi pencapaian vaksinasi tersebut.

Dalam moment itu, kapolres Agam bersama jajaran terkait di wilayah kecamatan Ampek Nagari bersepakat untuk mendorong optimalnya capaian vaksinasi covid-19 di wilayah tersebut, terutama lebih memaksimalkan dukungan dari seluruh pihak.

AKBP.Dwi Nur Setiawan menyebutkan, peran aktif masyarakat juga sangat menentukan dengan memberikan informasi yang benar tentang kegiatan vaksinasi, termasuk mengantisipasi hoax yang merugikan masyarakat.

“ Kami berharap, dukungan dan peran aktif ninik mamak, bundo kanduang dan parik paga nagari, sehingga bisa mendorong capaiain vaksinasi tersebut. di berbagai moment, hal sosialisasi harus selalu dilakukan,“ ulasnya.

Kapolres Agam AKBP.Dwi Nur Setiawan menegaskan, rakor capaian vaksinasi covid-19 yang digelar pihaknya di kecamatan Ampek Nagari, merupakan salah satu upaya untuk mendorong optimalnya kegiatan vaksinasi di wilayah tersebut, yang sasaran akhirnya untuk membangun herd immunity, agar seluruh masyarakat bisa terhindar dari dampak paparan covid-19.

HARMEN

To Top