Kaba Terkini

SMKN 2 Lubukbasung Rancang KSBS, Program Siaga Bencana Jadi Prioritas

Lubukbasung, kaba12.com — Dalam waktu dekat SMKN 2 Lubukbasung akan merealisasikan pembentukan Kelompok Siaga Bencana Sekolah (KSBS) di sekolah tersebut, sebagai bagian dari upaya membangun pengetahuan bidang mitigasi kebencanaan.

Pembentukan KSBS itu mennadi prioritas, mengingat wilayah kabupaten Agam merupakan salah satu daerah yang rawan ancaman bencana dengan berbagai kategori, sehingga kesiapan dan peran para siswa akan sangat dibutuhkan untuk mengantisipasi dampak pasca bencana.

Saat ini, kegiatan pembinaan aktivitas sosial siswa di SMKN 2 Lubukbasung sudah semakin berkembang, dengan degan aktifnya PMR, OSIS dan kegiatan sosial lain, yang selama ini tim sosial sekolah tersebut, cukup aktif membangun kepedulian pada warga yang ditimpa musibah.

Rencana pembentukan KSBS SMKN 2 Lubukbasung itu dibenarkan Heppy Yendri, Wakil Kepala Bidang Kesiswaan dan Drs.Azwar, Wakil Kepala Bidang Humas, yang menyebutkan, pihaknya justru harus bekerja ekstra maksimal.

Sasarannya, ulas Heppy Yendri, agar para siswa selalu aktif berkegiatan dalam berbagai bidang, tidak hanya kegiatan rutin pendidikan, kegiatan ekstra kurikuler olahraga, kesenian juga kegiatan sosial-keagamaan yang menjadikekuatan penting bagi sekolah untuk mendorong para siswa untuk siap dalam berbagai aspek sebagaia bagian dari SMK Pusat Keunggulan.

Untuk merealisasikan hal itu, pihak sekolah tengah mempersiapkan tim pendukung, serta sarana awal, serta mengharapkan dukungan sosialisasi dari berbagai unsur terkait, terutama dari BPBD Agam, BPBD Sumbar dan BNPD.

“ Kita tengah mempersiapkan hal itu, yang diharapkan dalam waktu dekat bisa direalsiasikan, “ ulas Drs.Azwar menimpali.

HARMEN

To Top