Kaba Terkini

Ditinggal Saat Memasak Air Rumah Fauzi Hangus Dilalap Api di Kamang Hilir

Kamang Magek, kaba12.com — Ditinggal saat memasak air di dapur, rumah milik Fauzi,(65) warga Kampuang 12 Jorong Koto Panjang, nagari Kamang Hilir, kecamatan Kamang Magek, Senin,(22/7) dini hari hangus dilalap api.

Tidak ada korban dalam peristiwa tersebut, namun rumah korban berikut isinya hangus dimamah sijago merah yang mengamuk.

Api berhasil dijinakkan tim Damkar Agam dan Bukittinggi yang berhasil mengisolasi kobaran api sehingga tidak menjalar ke pemukiman warga yang cukup padat tersebut.

Musibah kebakaran itu dibenarkan Kasat Pol PP -Damkar Agam Kurniawan Syahputra, menjawab kaba12.com, Senin.

Disebutkan, personil Damkar Agam dibantu tim pemadam kebakaran dari Kota Bukittinggi langsung bergerak ke lokasi kejadian untuk membantu pemadaman api dan berhasil mengantisipasi kebakaran meluas ke lokasi lain.

Dijelaskan, sesuai laporan di lapangan, penyebab kebakarab dipicu kompor yang meledak saat Fauzi, yang juga pensiunan ASN itu, memasak air dan saat memasak air yang bersangkutan pergi ke luar rumah.

Saat Fauzi meninggalkan rumah, anak dan menantunya melihat api sudah membesar, sehingga warga langsung panik berteriak minta tolong.

Ditambahkan, warga juga langsung menghubungi tim pemadam kebakaran yang juga langsung bergerak ke lokasi kejadian untuk memadamkan.

” Tidak ada kerugian dalam musibah itu, namun seluruh peralatan rumah tangga korban hangus terbakar,” ungkap Kurniawan Syahputra.

(Jaswit)

To Top