Kaba Terkini

Dinkes Sosialisasi Jampersal di Tiku

Tiku, KABA12.com — Dinas kesehatan Agam gelar sosialisasi program Jaminan Persalinan (Jampersal) 2017 bagi pemerintah kecamatan dan nagari di Nuansa Hotel, Matur ,Senin,(15/05).

Sosial untuk menurunkan angka kematian ibu dan anak dalam proses melahirkan adalah tanggungjawab kita bersama dan untuk pengurangan angka kematian ibu dan anak.

Sosialisasi jampersal ditegaskan jajaran dinas kesehatan Agam sebagai acuan penting dalam mendorong tingkat kesehatan ibu dan anak agar lebih baik.

Sosialisasi jampersal yang menghadirkan camat, kepala puskesmas, walinagari, jorong, bidan desa dan tokoh masyarakat se kecamatan Tanjung Mutiara dibuka  Kabid Kesmas Indra Ramli, SKM, M.Kes. yang menyebut  program jampersal merupakan khusus yang disiapkan pemerintah menjamin persalinan untuk keluarga miskin yang tidak tertampung oleh jamkesmas atau jamkesda.

Diharapkan pemerintah nagari dan orong dapat memberikan rekomendasi kepada keluarga miskin untuk memperoleh jaminan persalinan yang memadai sehingga membantu mendorong optimalnya pelayanan medis bagi warga.

” Kita berharap, program ini bjsa membantu warga miskin sehingga pelayanan medis bagi seluruh unsur masyarakat,” jelasnya.

Sosialisasi khusus itu diharapkan bisa dijabarkan pada seluruh warga di seluruh nagari dan jorong di Tanjung Mutiara.

(Harmen)

To Top