Hukum dan Kriminal

Densus 88 Geledah Tempat Tinggal Terduga Teroris

Sukoharjo, KABA12.com — Densus 88 Antiteror menggeledah sebuah ruko yang dijadikan usaha laundry di Jalan Sidomukti, Cemani, Grogol, Sukoharjo, Senin (29/05). Penggeledahan dilakukan oleh tim gabungan mulai sekitar pukul 13.10 WIB.

Ruko tersebut diketahui sebagai tempat bekerja sekaligus tempat tinggal Wahyudi. Wahyudi telah ditangkap Densus 88 pagi tadi.

Tampak Wakapolres Sukoharjo, Kompol M Ifan Hariyat, ikut serta dalam penggeledahan itu. Polisi menyita beberapa barang dari ruko yang dimasukkan dalam sebuah kardus dan sebuah tas plastik. Penggeledahan berlangsung selama sekitar 90 menit.

Pemilik usaha laundry, Ayu Detia, mengatakan tidak mengetahui barang apa saja yang dibawa polisi. Namun menurutnya polisi sempat mencari paspor.

“Tidak tahu apa yang dibawa. Sempat cari paspor, tapi tidak ketemu,” kata Detia saat ditemui usai penggeledahan, seperti dikutip detik.com.

Dia mengaku tidak mengetahui secara pasti alasan Wahyudi ditangkap.

“Kayaknya (Wahyudi) tidak terkait (soal terorisme). Tapi teman-temannya yang terkait. Katanya terkait bom panci presto yang dulu,” pungkasnya.

(Dany)

To Top