Kaba Terkini

Dampak Sinyal Selular Raib, 3 Rumah Jadi Abu di Gumarang

Palembayan, kaba12.com — Diduga dampak sinyal selular raib di wilayah Gumarang, kecamatan Palembayan Jumat, (5/8) siang tak, 3 rumah yang ditempati 3 kepala keluarga di Simpang Ateh, Jorong Gumarang I, Nagari Tigo Koto Silungkang, Palembayan tidak berhasil diselamatkan.

Pasalnya, upaya warga termasuk walijorong setempat untuk meminta bantuan dari satuan pemadam kebakaran untuk membantu membantu kobaran api yang melalap 3 rumah tersebut tidak bisa karena sinyal sepanjang Jumat tadi di wilayah itu bermasalah.

Akibatnya, kobaran api yang membesar dengan cepat melalap seluruh bangunan berikut isinya. Upaya warga untuk membantu memadamkan api juga tidak bisa maksimal, sehingga pemilik rumah dan warga setempat hanya bisa pasrah menyaksikan kobaran api membungkus seluruh bangunan hingga jadi abu.

Tidak ada korban dalam musibah itu, namun kerugian akibat musibah itu ditaksir mencapai lebih dari Rp. 250 juta.

Musibah kebakaran itu dibenarkan Arfi Yunanda, Kabid. Damkar Dinas Satpol PP-Damkar Agam menjawab kaba12.com.

Dibenarkan Arfi Yunanda, personilnya tidak mendapatkan informasi terkait dengan musibah kebakaran tersebut, karena tidak ada laporan atau informasi dari warga.

Pihaknya baru mendapat laporan setelah Jumat malam, saat dikonfirmasi ke walijorong setempat, ” sinyal selular sejak 5 hari terakhir bermasalah di Gumarang, bahkan di wilayah Nagari Tigo Koto Silungkang, jadi warga dan wali jorong setempat tidak bisa menyampaikan laporan untuk meminta bantuan armada damkar, ” jelasnya.

Dibenarkan Arfi Yunanda, akibat kebakaran hebat yang terjadi di Gumarang itu, menyebabkan seluruh bangunan dan harga benda milik 3 KK itu hangus jadi abu, ” hanya pakaian yang lekat dibadan saja yang bisa diselamatkan para korban, “jelas Arfi Yunanda.

HARMEN

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

To Top