Kaba Bukittinggi

Cepat Bayar Listrik Bisa Umrah Gratis

Bukittinggi, KABA12.com — PT. PLN Persero khusus wilayah Sumatera Barat kembali menggelar program rezeki listrik Dunsanak Minang Point Reward. Dengan membayar tagihan tepat waktu atau membeli token minimal Rp 500 ribu, pelanggan PLN akan mendapatkan poin untuk berkesempatan meraih hadiah Umroh.

Maisyaroh, Manager ULP PLN Bukittinggi, menjelaskan, program rezeki listrik dunsanak Minang point reward ditujukan kepada seluruh pelanggan PLN, baik itu yang menggunakan pasca bayar maupun pelanggan pra bayar. Sehingga seluruh pelanggan PLN dapat termotivasi dalam pembayaran tagihan listrik ataupun pembelian token listrik.

“Untuk pelanggan pasca bayar, yang membayar tagihan pada tanggal 1 hingga 5 setiap bulan akan mendapat poin 20. Pembayaran pada tanggal 6 hingga 10 tiap bulan akan mendapat 15 poin. Tanggal 11-15 mendapat 10 poin. Tanggal 16 – 20 mendapat 5 poin. Poin itu akan ditukar nantinya dengan digital kupon, dimana untuk 1 kupon senilai 30 poin dan berlaku kelipatannya,” jelasnya.

Sementara, untuk pelanggan pra bayar yang membeli token Rp 500 ribu akan mendapat 10 poin dan berlaku kelipatannya. Dari kupon yang terkumpul nantinya, akan diundi pada akhir tahun nanti. Pengumpulan poin dimulai dari bulan April hingga 20 Desember 2019.

“Para pelanggan yang beruntung bisa mendapatkan hadiah utama 3 umrah gratis dan sejumlah hadiah menarik lainnya, seperti mesin cuci, kulkas dan lainnya. Program ini khusus untuk pelanggan di Sumatera Barat dan tidak berlaku bagi pegawai PLN,” jelasnya saat ditemui di ruang assisten II Setdako Bukittinggi, Rabu (14/08), didampingi Mukhtar, Pejabat K3L PLN Bukittinggi dan Hanifa A. Spv PP UP3 PLN Bukittinggi.

Program ini, lanjutnya, memang bertujuan untuk lebih mendorong pelanggan agar dapat membayar listrik tepat waktu. Karena memang dengan membayar listrik tepat waktu, akan membantu pemerintah dan PLN sendiri dalam pembangunan daerah.

“Selain itu, dengan membayar listrik tepat waktu, pelanggan dapat membantu PLN dalam melancarkan pekerjaan operasional, termasuk pemeliharaan oleh PLN, untuk kepentingan masyarakat juga,” ungkap Maisyaroh.

Untuk mengetahui informasi terkait poin dan tagihan serta keluhan listrik, masyarakat dapat langsung mendatangi kantor PLN terdekat, atau menghubungi call center PLN 123 atau bisa juga dengan mendownload aplikasi PLN mobile pada smartphone.

“PLN mobile akses mudah layanan listrik. Pelanggan dapat cek tagihan dan riwayat token. Permohonan pasang baru/ perubahan daya/penyambungan sementara. Informasi tarif listrik terkini, cek status pengaduan dan permohonan. Berita terkini mengenai PLN. Informasi pemeliharaan listrik dan telepon Call Center PLN 123 gratis,” jelasnya.

(Ophik)

To Top