Agam

Camat Tilkam Letakkan Batu Pertama RTLH di Nagari Kapau

Kapau, kaba12.com — Camat Tilatang Kamang Ade Harlien didampingi Wali Nagari Kapau Masriedi letakkan batu pertama pembangunan rumah warga dalam program rehat rumah tak layak huni (RTLH) di nagari Kapau, kecamatan Tilatang Kamang, Rabu,(24/7).

Peletakan batu pertama itu dilaksanakan di jorong Koto Panjang, nagari Kapau, kecamatan Tilatang Kamang itu, mendapat perhatian luas dari berbagai komponen masyarakat, karena kegiatan itu digelar dalam sistim gotong royong yang didukung beragam bantuan dari masyarakat dan perantau, yang dihadiri tokoh masyarakat dan ninik mamak setempat.

Pada kegiatan itu, Camat Tilatang Kamang Ade Harlien, dalam sambutannya sebelumnya meletakkan batu pertama pembangunan rumah layak huni tersebut, mengharapkan kegiatan yang dicanangkan oleh pemerintahan bersama warga nagari Kapau tersebut tidak hanya difokuskan untuk membantu pembenahan rumah yang tidak layak huni, tapi juga harus dipikirkan langkah untuk membantu kegiatan ekonomi dan pendidikan bagi keluarga yang tidak mampu, hal itu harus terus dipersamakan dalam upaya mendorong kesejahteraan masyarakat, ” sebut Ade Harlien.

Sementara Walinagari Masriedi, mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang telah memberikan dukungan dan bantuan sehingga kegiatan pembangunan dan pembenahan RTLH di wilayah nagari Kapau bisa terealisasi.

Dijelaskan, tahun 2019 ini, nagari Kapau mendapatkan 25 unit rumah yang akan direhab berada di atas tanah lokasi wakaf dari masyarakat dengan biaya pembangunan juga swadaya masyarakat.

“Mudah-mudahan dengan kegiatan ini bisa mensejahterakan masyarakat nagari Kapau, dan komitmen kepedulian serta kebersamaan yang selama ini terbangun kokoh, bisa terus mendorong kemajuan dan kesejahteraan seluruh masyarakat, ” ulasnya.

(Jaswit)

To Top