Kaba Terkini

Camat Tanjung Raya Perintahkan Walinagari Lakukan Pendataan Warga Sudah Divaksin

Maninjau, KABA12.com — Camat Tanjung Raya Handria Asmi memerintahkan para walinagari untuk segera melakukan pendataan terhadap masyarakat yang sudah melakukan vaksinasi Covid-19.

Menurutnya, pendataan itu dilakukan agar pemerintah setempat mengetahui jumlah persentase masyarakat di nagari yang sudah dan belum divaksin.

Pihaknya juga sudah mengeluarkan surat edaran kepada walinagari dengan nomor 443/387/TR/2021 tentang memaksimalkan pelaksanaan vaksinasi di Kecamatan Tanjung Raya.

“Kami telah mengeluarkan surat edaran kepada walinagari agar dapat menugaskan wali jorong didampingi bhabinkamtibmas dan babinsa untuk melakukan pendataan warga yang sudah dan belum divaksin secara door to door. Hal Ini bertujuan agar pemerintah mendapat data kongkrit tentang persentase capaian vaksinasi Covid-19,” ujar Handria Asmi kepada KABA12.com, Sabtu (6/11).

Ia menyebutkan, pendataan secara door to door itu baru dilakukan di Nagari Maninjau pada Selasa (2/11) kemarin dengan melibatkan perangkat nagari, wali jorong, bhabinkamtibmas, TKSK, dan pendamping desa kecamatan. Berharap, upaya itu dapat ditiru oleh nagari lain sehingga bisa mendapatkan data-data secara riil.

“Dalam kegiatan pendataan itu, para petugas juga mensosialisasikan dan mengedukasi masyarakat agar mau divaksin demi meningkatkan capaian kekebalan kelompok atau herd immunity,” ungkapnya.

Selain itu, jajaran Satgas Covid-19 Kecamatan Tanjung Raya selalu mencoba inovasi baru dalam rangka mensukseskan program vaksinasi Covid-19 yang sedang digencarkan pemerintah, salah satunya dengan cara mengajak masyarakat secara door to door.

“Ini adalah upaya kita agar program vaksinasi berjalan maksimal sehingga target kekebalan kelompok segera tercapai,” kata Handria.

Mantan Camat Sungai Pua ini juga mengimbau masyarakat agar berpartisipasi mensukseskan program vaksinasi demi melindungi diri dari bahaya penyebaran Covid-19. Menurut dia, dukungan masyarakat sangat diperlukan untuk mencapai target vaksinasi, sehingga pandemi ini segera berakhir.

“Mari ikuti program vaksinasi agar pandemi ini segera berakhir. Jangan ragu untuk divaksin karena vaksin yang diberikan sudah melalui proses uji klinis secara ketat sehingga dijamin keamanannya,” jelasnya.

(Bryan)

To Top